5 Video Musik Pilihan Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/06/2019 08:42 WIB
5 Video Musik Pilihan Pekan Ini Rich Brian dalam video musik terbaru berjudul 'Yellow'. (dok. YouTube/88rising)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menutup bulan Juli yang terik dan melelahkan, secara mengejutkan rapper Rich Brian tiba-tiba merilis lagu baru bertajuk Yellow berkolaborasi bersama Bekon. Menarik untuk mengamati sampai sejauh mana lagu ini akan membawa rapper yang sebelumnya memiliki History itu.

Edisi minggu ini didominasi oleh rilisan musisi internasional, termasuk Miley Cyrus yang kali ini hadir sebagai Ashley O, karakter utama dalam sebuah episode serial Black Mirror rilisan Netflix. Juga ada dua kolaborasi paling segar dari Ed Sheeran - Khalid serta Shawn Mendes - Camila Cabello, dan satu dari artis underrated yang menjanjikan, Cuco.


Rich Brian feat Bekom - Yellow


Rich Brian menjadi pembicaraan ketika masyarakat mengetahui bahwa ia kelahiran Indonesia. Ia kerap menjadi kontroversi, mulai dari gaya bicara, warna kulit, nama panggung yang sudah diganti, sampai kariernya yang dinaungi oleh label 88rising yang berasal dari AS.

Rich Brian menolak berhenti. Ia memilih tetap berkarya, bersenang-senang dan menampilkan Yellow dengan sebuah visual berwarna suram, namun menghantui. Mengejutkan dan memuaskan di saat bersamaan. Menakutkan? Ya, bisa jadi.

[Gambas:Youtube]

Ashley O - On a Roll

Ashley O adalah seorang penyanyi fiktif, karakter dalam salah satu episode serial populer Netflix, Black Mirror. Diperankan oleh aktris dan penyanyi Miley Cyrus, Ashley O memiliki video musik bertajuk On a Roll, tentu sembari mengusung tema yang sama seperti di episode Rachel, Jack and Ashley Too.

Dominan dengan warna ungu pastel, On a Roll benar-benar pop. Ia memiliki ketukan drum sederhana, lirik ringan di bagian reff dan berdurasi pendek, membuat pendengar merasa ingin mengulangi mendengarkannya.

[Gambas:Youtube]


Ed Sheeran feat Khalid - Beautiful People

Ed Sheeran telah mengumumkan ia akan merilis album kolaborasi tahun ini. Setelah memamerkan I Don't Care (bersama Justin Bieber) dan Cross Me (bersama Chance The Rapper dan PnB Rock), kini ia memiliki Beautiful People bersama Khalid, seorang pendatang baru yang langsung menempatkan diri di bawah gemerlap popularitas melalui Young, Dumb and Broke (2017) dan Location (2016).

Beautiful People menyentuh dengan cara tak terduga. Dua karakter utama dalam visualnya digambarkan begitu biasa, gambaran sehari-hari yang mudah dijumpai. "We don't fit in well 'coz we are just ourselves // Yeah that's not who we are, we are not beautiful," ujar Khalid dan Sheeran.

[Gambas:Youtube]

Shawn Mendes feat Camila Cabello - Senorita

Keputusan keluar dari Fifth Harmony terlihat sebagai tindakan tepat bagi Camila Cabello. Sejak Havana, orang memandangnya lebih dari sekadar anggota girlband. Di saat bersamaan, Cabello tampak mengemas vokal dan penampilan dalam satu paket, strategi yang terbukti berhasil.

Berkolaborasi bersama Shawn Mendes yang telah lama dikenalnya, sajian Senorita ini terasa begitu menggoda dan 'berbahaya', baik secara musikal maupun visual. Sekadar mengingatkan, mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi tanpa mengenakan kelengkapan sebagaimana mestinya adalah salah.

[Gambas:Youtube]


Cuco feat Jean Carter - Bossa No Se

Pada 2018, banyak kepala menengok ketika Cuco menghadirkan karya melankolis dalam bahasa Spanyol. Penampilannya yang terlihat seperti tetangga sebelah rumah, begitu biasa, membuat pendengar penasaran dan merasa terhubung dalam waktu bersamaan.

Di Juli 2019, Cuco bakal merilis album terbaru. Namun sebelumnya, ia telah melepas beberapa single. Bossa No Se adalah yang terbaru. Cuco tampil seperti biasanya, berantakan namun menawan, terutama dengan kesedihan yang ia lantunkan. Bossa No Se dilengkapi oleh rima dari pendatang baru hip hop, Jean Carter.

[Gambas:Youtube] (rea)