Pangeran Harry-Meghan Ajak Anak Tur ke Afrika

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 20:35 WIB
Pangeran Harry-Meghan Ajak Anak Tur ke Afrika Pangeran Harry mengumumkan dia akan menjalani tur kunjungan ke Afrika pada musim gugur mendatang. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja mengumumkan sekaligus mengonfirmasi rencana untuk mengunjungi Afrika Selatan pada musim gugur mendatang.

Nantinya, orangtua baru itu akan turut memboyong sang buah hati, Archie Harrison, di mana perjalanan ini menjadi debut mereka pergi bersama sebagai keluarga. Kabar itu disampaikan keduanya lewat akun Instagram resmi @SussexRoyal.

"Mereka berencana untuk mengunjungi negara Afrika Selatan, dengan Pangeran Harry akan membuat perhentian di Malawi dan Angola," tulis akun itu mengonfirmasi.


"Pangeran Harry juga akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Botswana dalam perjalanan ke negara-negara lain," lanjut pihak Istana.


"Duke dan Duchess benar-benar berharap untuk bertemu begitu banyak dengan kalian dan lanjut meningkatkan kesadaran tentang pengaruh yang dilakukan masyarakat di seluruh persemakmuran atau luarnya," kata pihak Istana.

"Ini akan menjadi tur resmi pertama mereka sebagai keluarga!" lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Afrika merupakan salah satu tempat bersejarah bagi pasangan kerajaan karena Meghan dan Harry kerap kali mengunjungi wilayah tersebut.

Pada 2016, Pangeran Harry mengundang Meghan untuk datang ke Botswana bersamanya setelah mereka baru saja berkencan dan sekali lagi pada 2017 untuk merayakan ulang tahunnya ke-36.


Tidak hanya itu, berlian inti yang disematkan pada cincin pertunangan Meghan pun berada dari Botswana. Di samping itu, Botswana juga menjadi negara pelarian di mana Pangeran Charles dan Pangeran William setelah kematian Diana pada 1997 untuk menjauh dari sorotan.

Pasangan ini dikaruniai anak pertamanya pada awal Mei lalu. (agn/end)