Sebelum Meninggal, Aktris Korsel Jeon Mi Sun Alami Depresi

CNN Indonesia | Sabtu, 29/06/2019 21:10 WIB
Sebelum Meninggal, Aktris Korsel Jeon Mi Sun Alami Depresi Aktris senior Korea Selatan, Jeon Mi Sun, sempat menjalani perawatan akibat depresi sebelum ditemukan meninggal di kamar hotelnya pada Sabtu (29/6). (Dok. asianwiki.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris senior Korea Selatan, Jeon Mi Sun, sempat menjalani perawatan akibat depresi sebelum ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Kota Jeonju pada Sabtu (29/6).

"Halo, kami agensi Jeon Mi Sun, Boas Entertainment. Kami datang dengan berita buruk. Aktris Jeon Mi Sun telah meninggal pada usia 50 (menurut perhitungan Korea). Dia telah menerima perawatan untuk depresi," demikian pernyataan resmi dari agensi Boas Entertainment, dikutip dari Soompi.

Agensi itu meminta para penggemar agar tidak berspekulasi untuk menghormati keluarga Jeon Mi Sun. Mereka memastikan akan memberi tahu detail pemakaman setelah semuanya ditentukan.


Kematian Jeon Mi Sun terbilang mengagetkan karena dia masih banyak terlibat dalam proyek drama, film, dan teater di Negeri Ginseng. 
Kunjungan Mi Sun ke Jeonju juga dalam rangka memainkan teater bertajuk 2 Nights and 3 Days with Mother dan dijadwalkan tampil pada Sabtu di Chonbuk University.

Dia juga baru saja menyelesaikan akting dalam film terbarunya, The King's Letters. Mi Sun bahkan hadir di konferensi pers The King's Letters yang digelar empat hari lalu, Selasa (25/6).

Dalam konferensi pers itu, Mi Sun mengenakan gaun putih selutut dipadukan dengan sepatu putih hak tinggi. Tatanan rambutnya dibuat sederhana.



Dalam The King's Letter, Mi Sun merupakan satu dari tiga pemeran utama yang berlakon sebagai Queen Sohun. Film ini rencananya akan tayang perdana pada 24 Juli mendatang.

Selain itu, aktris lawas ini juga sudah mengonfirmasi akan ikut serta dalam drama Tale of Nokdu bersama Kim So Hyun.

Jeon Mi Sun memulai kariernya sebagai aktris pada 1990 dengan banyak film dan drama yang menjadi hit. Akhir-akhir ini, dia kerap mendapat peran sebagai seorang ibu.

Terbaru, dia bermain dalam drama He is Psychometric (2019). Mi Sun juga terlibat dalam Tempted (2018), Chicago Typewriter (2017), dan Love in the Moonlight (2016). (ptj/has)