9 Orang Personel 'I.O.I' Reuni pada Oktober 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 14:48 WIB
9 Orang Personel 'I.O.I' Reuni pada Oktober 2019 Girlband I.O.I memastikan diri kembali setelah dua tahun vakum, meskipun hanya dengan 9 personel. (Anthony WALLACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- I.O.I mengkonfirmasi bakal kembali pada Oktober 2019 mendatang dengan 9 dari 11 personel. Studio Blu, sebagai label yang akan membawahi pengerjaan album I.O.I mendatang, mengunggah kepastian tersebut atas nama I.O.I di akun Instagram pada Senin (1/7) dini hari.

Dalam unggahan itu, I.O.I menuliskan bahwa mereka rindu untuk menemui fan dan kembali manggung. "Halo, ini I.O.I. Di konser terakhir, kita telah berjanji untuk bertemu lagi. Kami masing-masing telah bekerja keras selama ini, selalu bermimpi tentang sebuah reuni," kata mereka.


"Kami memutuskan pada Oktober 2019 bahwa Kim Sejeong, Choi Yoojung, Chungha, Kim Sohye, Zhou Jieqiong, Jung Chaeyeon, Kim Doyeon, Kang Mina dan Im Nayoung akan kembali berdiri di depan Anda di bawah nama I.O.I. Kami ingin segera menjumpai penggemar yang telah menunggu, secepat mungkin,"


"Meskipun kali ini Jeon Somi dan Yoo Yeonjung tidak dapat bergabung bersama kami, mereka akan tetap mendukung. Kami akan terus memberitahu perkembangan persiapan I.O.O dan tentang jadwal promosi. Sekali lagi, kami senang bisa memberi kabar baik untuk penggemar yang telah lama menanti," lanjut I.O.I.

[Gambas:Instagram]

Newsen memberitakan via Naver bahwa persiapan materi mendatang sudah memasuki tahap pemotretan album jacket yang dilaksanakan pada Senin (1/7). Pada Jumat (28/6), dilaporkan bahwa manajemen I.O.I telah menyusun jadwal untuk syuting video musik terbaru.

Selain itu, koreografi untuk ditarikan para personel juga telah selesai, meski mereka disebut belum melakukan latihan karena Zhou Jieqiong atau Kulkyung harus menyelesaikan sejumlah kegiatan di Tiongkok.


Untuk comeback kali ini, manajemen grup akan ditangani oleh Swing Entertainment yang sebelumnya menangani grup lahiran Produce 101 musim kedua, Wanna One. 

I.O.I adalah girlband keluaran Produce 101 musim pertama dari MNet yang debut dengan 11 personel, yaitu Jeon Somi, Chungha, Yoo Yeonjung 'WJSN', Kim Sejeong dan Kang Mina 'Gugudan', Choi Yoojung dan Kim Doyeon 'Weki Meki', Jung Chaeyeon 'DIA', Kim Sohye, Kulkyung dan Nayoung eks 'Pristin'.

Diskusi untuk perwujudan reuni grup ini sebenarnya telah dilakukan oleh pihak masing-masing manajemen sejak awal tahun 2019, namun prosesnya menjadi agak pelik karena tuntutan penyesuaian jadwal masing-masing personel.

Grup ini bubar pada akhir Januari 2017 dengan banyak jejak prestasi. Rumor reuni I.O.I telah dihembuskan beberapa kali, sampai akhirnya tercetus konfirmasi kepastian mereka berkumpul bersama. Sejauh ini, I.O.I telah memiliki dua mini album, yaitu Chrysalis dan Miss Me? yang sama-sama rilis pada 2016.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)