Donald Trump ke 'EXO': Kalian Tampan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 13:39 WIB
Donald Trump ke 'EXO': Kalian Tampan Suho 'EXO' mengenang momen pertemuan grupnya dengan Presiden Donald Trump. Suho menyebut Trump mengajak bersalaman dan memuji ketampanan boyband itu. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui bertemu dengan seluruh personel EXO dalam kunjungan ke Korea Selatan, Sabtu (29/6). Dia sempat berbincang singkat dengan EXO, termasuk Suho.

Kini Suho mengisahkan perbincangan singkat dirinya dengan Trump dalam sebuah acara radio di KBS, Jung Eun Ji Music Plaza. Suho menyebut bahwa perbincangan singkat EXO dengan Trump terjadi saat mereka saling berjabat tangan.

"Presiden Trump menawarkan jabat tangan kepada kami pertama kali. Dia mengatakan, 'Kalian tampan. Bila kalian tampan dan bintang populer K-Pop, saya ingin bersalaman dengan kalian'," kata Suho mengenang perbincangan tersebut.



Pertemuan Trump dengan EXO beberapa hari lalu merupakan yang pertama kalinya bagi kedua belah pihak. Sedangkan anak Trump yang juga ikut dalam pertemuan tersebut, Ivanka, pernah bertemu dengan EXO sebelumnya.

Ivanka sendiri juga diketahui pernah bertemu dengan EXO saat menghadiri Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan. Dalam acara tersebut, EXO didaulat menjadi penampil penutup.

Usai pertemuan dengan Donald Trump tersebut, EXO dan Suho menjadi perbincangan di dunia maya. Suho juga ditanya terkait hal ini, terutama kaitannya dengan ketenaran EXO.

"Saya tidak berpikir ini adalah kekuatan dari EXO, namun kekuatan K-Pop secara umum. Tampaknya, cucu Presiden Trump amat menyukai EXO," kata Suho.


"Kami juga bertemu dengan Ivanka Trump di Pyeongchang. Ini mungkin yang membuka peluang bagi kami," kata Suho, dikutip dari Dispatch.

Di sisi lain, Presiden Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un, Minggu (30/6).

Pertemuan dilakukan setelah Trump menjejakkan kaki di daratan Korea Utara (Korut) lewat daerah demiliterisasi (DMZ) antara Korut dan Korsel. Ini adalah kali pertama seorang presiden AS menginjakkan kaki di negara tersebut.

Kim dan Trump berjabat tangan tepat di atas perbatasan dua negara yang bertikai dalam perang Korea pada 1950-1953. Trump lantas masuk beberapa langkah ke wilayah Korut sebelum melakukan jabat tangan lainnya. (end)