Kevin Costner: Putri Diana Setuju Bintangi 'The Bodyguard 2'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 18:48 WIB
Kevin Costner: Putri Diana Setuju Bintangi 'The Bodyguard 2' Putri Diana disebut mengaku merasa tertarik untuk menjajal dunia akting. (AFP PHOTO / PATRICK RIVIERE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran utama film The Bodyguard (1992), Kevin Costner membeberkan bahwa Putri Diana sempat jadi calon kuat sebagai lawan mainnya dalam sekuel film tersebut. Menurutnya, Putri Diana menyambut baik penawaran yang saat itu baru sebatas pembicaraan.

Melansir CNN, Costner mengungkapkan bahwa serupa dirinya, Putri Diana dan sang produser tak sabar mewujudkan rencana tersebut. "Studio sangat menyukai ide tentang Bodyguard 2. Diana akan memiliki kapasitas seperti Whitney (Houston). Tidak ada yang mengetahui hal ini setelah setahun kemudian," katanya.


"Saya ingat bagaimana ia berbicara dengan sangat halus di telepon, dan ia bertanya, 'Apakah kita akan beradegan ciuman?'. Ia menanyakannya dengan nada yang sangat sopan," ungkap Costner.


Aktor dan sutradara berumur 64 tahun ini melanjutkan bahwa mendiang Putri Diana terdengar sangat gugup tentang kemungkinan adegan tersebut, karena saat itu, hidupnya bagai dikekang oleh berbagai peraturan istana.

"Ia sangat gugup karena kehidupannya sangat diatur. Saya berkata padanya, 'Ya, akan ada sedikit adegan itu, tapi kita akan mengatasinya'," lanjut Costner.

The Bodyguard merupakan salah satu film terbesar pada tahun 1990-an, dengan pendapatan sebesar US$121 juta di box office AS. Mendiang Whitney Houston menjadi pemeran utama film tersebut. 


Sarah Ferguson, Duchess of York, merupakan anggota keluarga kerajaan yang membuka hubungan Costner dan Diana. Costner mengaku merasa amat berterima kasih pada Ferguson.

"Sarah adalah orang yang sangat penting. Saya selalu menghormati Sarah karena dia orang yang menghubungkan saya dengan Diana. Dia adalah orang yang mengatur hal itu. Dia tidak pernah berkata, 'Bagaimana dengan saya? Saya juga seorang putri.' Dia sangat mendukung ide ini," katanya.

Vanity Fair pun melaporkan, Diana akhirnya tertarik untuk berakting. Menanggapi respons positif itu, Costner berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menjaga citra Diana.

"Saya berkata padanya bahwa saya akan menjaga karakternya seperti saya menjaga karakter Whitney. Dia ingin saya untuk menulis naskah. Saya memberitahunya, 'saya bisa sesuaikan itu bila kau tertarik'. Kemudian dia menjawab, 'saya tertarik','" ujarnya.


Konsep cerita dari film kedua The Bodyguard ini direncanakan terfokus pada karakter Frank Farmer (Kevin Costner) yang melindungi karakter Diana dari paparazi dan penguntit sebelum keduanya memiliki perasaan romantis. Costner mengungkapkan, ia menerima skrip film itu pada Agustus 1997, tepat sehari sebelum kematian Putri Diana.

Putri Diana diketahui wafat pada tanggal 31 Agustus 1997 di terowongan Pont de l'Alma, Paris karena kecelakaan mobil. Ia sempat dibawa ke rumah sakit setelah kejadian, namun nyawanya tidak tertolong. Pemakaman mendiang Diana disiarkan di televisi dan diperkirakan ditonton oleh dua miliar orang.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)