Nicki Minaj Bakal Tampil di Arab Saudi

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 09:19 WIB
Nicki Minaj Bakal Tampil di Arab Saudi Nicki Minaj dikonfirmasi akan tampil di panggung festival musik Jeddah Season yang diselenggarakan pada 18 Juli di kota kedua terbesar di Arab Saudi itu. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Amerika Serikat Nicki Minaj akan tampil di Arab Saudi dalam sebuah festival budaya yang diadakan di Jeddah, Jeddah Season, pada 18 Juli mendatang.

Hal itu diumumkan pihak penyelenggara melalui sebuah unggahan di Twitter, baru-baru ini. Minaj disebut media lokal akan berbagi panggung bersama musisi Inggris Liam Payne serta disjoki Steve Aoki.

"Dia [Minaj] akan aktif di media sosialnya, dia akan mengunggah langsung dari panggung di Jeddah dan di hotelnya di Jeddah," kata Robert Quirke, penyelenggara acara seperti yang dilaporkan Arab News Daily.


"Semua orang akan tahu ketika Nicki Minaj telah mendarat di Arab Saudi," lanjutnya.


Penampilan di negara kerajaan yang melarang alkohol dan memiliki norma sosial yang ketat tersebut datang setelah Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman mendorong pelonggaran bisnis hiburan di dunia itu.

Hal itu kemudian mendorong pembukaan jaringan bioskop dari Amerika Serikat, konser-konser musik, hingga acara olahraga yang diadakan besar-besaran.

[Gambas:Instagram]

Kehadiran rapper wanita yang kerap tampil seronok tersebut pun disambut gembira oleh kaum muda di Arab Saudi. Diketahui, dua per tiga populasi di Arab Saudi merupakan usia muda di bawah 30 tahun.

"Mimpi saya terwujud," komentar salah satu penggemar Minaj di Arab Saudi yang mengunggah kegembiraannya di media sosial Twitter beserta foto pelantun Anaconda itu.


Namun kemunculan Minaj sudah pasti mengundang kontra dari kubu konservatif.

"Dia akan datang dan menggoyang panggung dan semua lagunya tentang seks. Dan kemudian semua orang mengatakan saya untuk mengenakan abaya. Apa-apaan!" kata seorang perempuan penduduk Arab Saudi dalam sebuah video yang diunggah di Twitter.

[Gambas:Instagram]

Jeddah Season merupakan bagian dari program pemerintah Arab Saudi, Saudi Seasons yang bertujuan mendongkrak kegiatan pariwisata di negara Semenanjung Arab tersebut.

Festival hiburan tersebut diselenggarakan pertama kali pada Juni-Juli 2019. Disebutkan sekitar 150 aktivitas dan acara akan diselenggarakan di lima destinasi wisata di Jeddah.

[Gambas:Youtube] (end)