Halle Bailey, dari Didikan Beyonce ke Ariel 'Little Mermaid'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 11:37 WIB
Halle Bailey, dari Didikan Beyonce ke Ariel 'Little Mermaid' Halle Bailey semula hanya penggemar Beyonce, ia lalu dididik oleh diva itu dan kini siap menjadi Ariel si putri duyung di 'Little Mermaid'. (Matt Cowan/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Halle Bailety baru saja ditetapkan untuk berperan pemeran Ariel dalam film 'The Little Mermaid' versi live-action. Penetapan bintang muda yang juga penyanyi R&B ini menyusul pengumuman beberapa pemeran pendukung yang bakal terlibat dalam proyek film garapan sutradara Rob Marshall.

Nama Halle sendiri, pertama kali dikenal berkat kolaborasinya dengan sang kakak, Chloe Bailey lewat grup "Chloe x Halle". Kakak beradik ini menemukan kesuksesan ketika menyanyikan lagu Pretty Hurts milik Beyonce yang langsung mendapat perhatian dari sang diva, bahkan labelnya.

Chloe x Halle kemudian dikontrak oleh Parkwood Entertainment pada 2015 dan keduanya ditetapkan sebagai musisi pembuka tur Eropa Beyonce pada 2016. Keduanya juga membuka tur Beyonce dan Jay Z 'On The Run II' di AS pada 2018.
Halle bersama sang kakak, Chloe di grup Chloe x Halle.
Halle bersama sang kakak, Chloe di grup Chloe x Halle. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Di bawah bimbingan Beyonce, grup ini sempat dinominasikan dalam ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Award 2018 untuk kategori Best New Artist and Best Urban Contemporary Album.


"Memiliki seorang mentor luar biasa seperti dia, membuat kami diizinkan untuk mengeksplorasi dengan kreativitas kami," kata Halle kepada People.

[Gambas:Youtube]

"Dan kami sangat berterima kasih padanya untuk menyediakan platformnya dan selalu mengingatkan kami bahwa kau tidak perlu merasa kecil untuk dunia, kau dapat terus menciptakan hal-hal baru dan inovatif dan membiarkan dunia mengejarmu," lanjutnya.

Namun perannya sebagai Ariel kelak bukanlah akting pertama dia. Dia sempat beradu akting dengan Yara Shahidi di spin-off sitkom Black-ish, "Grow-ish".


Di sana ia berperan sebagai atlet lintasan dan lapangan bersama saudara perempuannya. Acara ini berfokus pada remaja saat mereka menavigasi transisi ke perguruan tinggi dari sekolah menengah dan keluar dari rumah.

"Pertunjukan ini sangat penting. Sebagai gadis muda berkulit hitam, itu adalah sesuatu yang selalu kita sukai untuk ditonton di TV: orang-orang yang mirip kita. Kami senang kami bisa mewakili itu," katanya.

The Little Mermaid juga diatur untuk menampilkan aksi Melissa McCarthy sebagai Ursula, Awkwafina sebagai Scuttle dan Jacob Tremblay sebagai Flounder. Produksi ini diharapkan akan dimulai tahun depan.

[Gambas:Instagram] (agn/end)