Pangeran Harry Tak Akan Umumkan Orang Tua Baptis Archie

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/07/2019 10:00 WIB
Pangeran Harry Tak Akan Umumkan Orang Tua Baptis Archie Pangeran Harry memutuskan tak akan mengumumkan nama orang tua baptis putranya, Archie, pada acara pembaptisan pekan ini. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istana Buckingham mengatakan Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mereka tidak akan mengungkap nama orang tua baptis dari anak mereka, Archie Harrison pada pembaptisan akhir pekan ini.

Pihak Istana mengatakan dalam pernyataannya kepada media, dikutip dari Associated Press, bahwa pembaptisan di Windsor Castle pada Sabtu (6/7) ini akan berlangsung secara pribadi dan bahwa "orang tua, sesuai dengan permintaan mereka, akan tetap dirahasiakan,"

Keputusan tersebut menimbulkan kontroversi di sejumlah media Inggris pada Kamis (4/7), bersamaan dengan biaya renovasi rumah pasangan keluarga kerajaan tersebut yang fantastis, yaitu 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp42 miliar.



Biaya renovasi tersebut diketahui akan mengambil uang anggaran negara. Keputusan ini membuat grup anti-kerajaan mempertanyakan kebijakan tersebut di saat banyak layanan publik tercekik kebutuhan finansial.

Pangeran Harry sebelumnya memastikan bahwa mereka akan melakukan pembaptisan Archie Harrison pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, sumber dalam Istana mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa ibunda Meghan, Doria Ragland disebut akan hadir dalam pembaptisan tersebut.

Namun nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II bersama suaminya, Pangeran Phillip bakal berhalangan hadir.


Sumber mengatakan Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih tak mengumbar soal pembaptisan ini serta melakukannya dengan nuansa pribadi.

Sumber itu juga mengatakan Uskup Canterbury, Justin Welby yang bertindak sebagai penghulu saat Pangeran Harry menikahi Meghan, akan bertindak sebagai pembaptis untuk Archie.

"Dia telah akrab dengan Meghan sejak pembaptisan [Meghan Markle]," kata sumber mengatakan alasan pemilihan Welby.

Disebutkan, pembaptisan Archie Harrison sendiri akan berlangsung di kapel pribadi di St George Chapel, tempat keduanya menikah dan Pangeran Harry dibaptis pada 1984. (end)