Disney Pamer Aksi Laga 'Mulan' di Teaser Trailer Perdana

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 10:09 WIB
Disney Pamer Aksi Laga 'Mulan' di Teaser Trailer Perdana Disney merilis teaser trailer perdana dari film live action 'Mulan' yang menggambarkan pembuktiannya memiliki kapasitas setara dengan laki-laki. (dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney akhirnya menunjukkan gambaran film live-action Mulan dalam teaser trailer perdana yang mereka rilis pada Minggu (7/7) malam waktu Indonesia.

Dalam teaser berdurasi satu setengah menit itu, Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu harus menghadapi perjuangan untuk membuktikan kapastitasnya setara dengan prajurit laki-laki.

Teaser dibuka dengan adegan Mulan mengendarai kuda pulang ke rumah. Sesampai di sana, Mulan justru mendapatkan berita yang tak mengenakkan dirinya. Ia dijodohkan dengan seorang pria.


Padahal, di kala itu, Kaisar yang diperankan oleh Jet Li memerintahkan setiap keluarga untuk memberikan anak laki-laki mereka untuk menjadi prajurit kerajaan. Mulan yang bersemangat untuk ikut menjadi prajurit justru kecewa karena ia malah dipaksa untuk jadi istri.
Mulan dipaksa menjadi seorang istri ketika ia menginginkan jadi prajurit.Mulan dipaksa menjadi seorang istri ketika ia menginginkan jadi prajurit. (dok. Walt Disney Pictures)

'Terpaksa' menerima keputusan sang ayah, Mulan pun mendapatkan 'pelatihan' menjadi seorang istri.

Namun bersamaan dengan itu pula, trailer menunjukkan 'pemberontakan' Mulan dengan tetap berlatih mempertajam kemampuannya bertarung.

Hingga kemudian adegan berganti menggambarkan serangkaian pelatihan prajurit hingga laga di peperangan. Mulan pun tampil mengesankan di laga peperangan, mulai dari memanah, mengacungkan pedang, hingga salto menghindari musuh.

"Ini tugas saya untuk bertarung," suara Mulan melatari trailer tersebut.

[Gambas:Youtube]

Teaser trailer ini menjadi pengumuman pertama dari Disney terkait film Mulan setelah sebelumnya hanya memamerkan foto Liu menjadi karakter dongeng China itu pada Agustus 2018.

Cuplikan perdana Mulan ini secara konsep tak jauh berbeda dengan trailer versi animasi pada 1998 silam. Kala itu, trailer menggambarkan pergolakan batin Mulan dan pemberontakannya untuk tetap memilih kata hati menjadi seorang prajurit.

Namun yang berbeda, pada teaser versi live action tidak menunjukkan aksi Liu menjadi Mulan berambut pendek. Sedangkan pada versi animasi, dikisahkan Mulan berjuang sebagai prajurit dengan menyamar sebagai laki-laki.

[Gambas:Youtube]

Pada teaser trailer ini pula tak ditunjukkan karakter naga Mushu yang dulu diisi suaranya oleh Eddie Murphy. Bahkan, sejumlah rumor mengatakan bahwa karakter naga itu akan digantikan oleh burung Phoenix. Tetapi, pada trailer versi animasi, karakter Mushu pun tak nampak.

Trailer perdana Mulan ini juga tak berisi nyanyian lagu 'Reflection' yang dulu terkenal dibawakan oleh Christina Aguilera.

Meski begitu, trailer ini masih tergolong amat dini untuk menilai film live action Mulan yang baru akan rilis di bioskop pada Maret 2020. Disney masih memiliki tujuh bulan ke depan untuk memberikan kejutan terkait film ini.


Mulan mengisahkan pergulatan batin dan perjuangan seorang wanita muda yang menyamar menjadi pria untuk bisa bergabung melawan musuh dari utara yang menyerang China.

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari kisah legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam kisah 'Ballad of Mulan'.

Dalam kisah Ballad of Mulan, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Ia bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, namun ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampungnya.

Film live action Mulan ini akan disutradarai oleh Niki Caro yang naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver. Proyek ini rencananya akan mengambil lokasi syuting di Selandia Baru dan China. (end)