Ditinggal Mark, NCT Dream Bakal 'Comeback' Akhir Juli

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 19:36 WIB
Ditinggal Mark, NCT Dream Bakal 'Comeback' Akhir Juli SM Entertainment mengonfirmasi bahwa NCT Dream akan kembali pada akhir Juli ini meskipun salah satu anggota mereka, Mark, lulus dari grup itu. (dok SMTown)
Jakarta, CNN Indonesia -- NCT Dream sedang mempersiapkan kembali alias comeback dalam waktu dekat. Pada Senin (8/7), salah satu unit NCT ini dikabarkan sedang menyelesaikan persiapan album serta pengambilan gambar musik video mereka.

"NCT Dream direncanakan kembali dengan album baru pada akhir Juli," tulis SM Entertainment melalui keterangan resmi mereka.

Hal itu menjadi momen comeback mereka setelah 10 bulan. NCT Dream terakhir kali merilis mini album 'We Go Up' pada September 2018.


Setelah itu, mereka juga merilis dua lagu melalui SM Station, 'Candle Light' dan 'Don't Need Your Love' featuring HRVY.


Dikutip dari News1 via Naver, momen comeback ini juga menjadi aksi pertama NCT Dream setelah Mark 'resmi lulus' dari unit ini.

NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari boy group NCT. Mereka pertama kali debut pada 25 Agustus 2016 dengan single 'Chewing Gum'.

Anggota awal NCT Dream ialah Mark, Haechan, Renjun, Jisung, Jeno, Jaemin, dan Chenle yang saat itu rata-rata umur mereka 16 tahun.

Sub-unit ini memiliki sistem 'lulus' bagi anggota yang berumur 20 tahun sesuai kalender Korea atau setara dengan 19 tahun menurut perhitungan internasional.

Sehingga, Mark yang lahir pada 2 Agustus 1999 ini resmi lulus dari NCT Dream pada 31 Desember 2018 dan fokus dalam sub-unit NCT 127.

Sejak debut 2016, NCT Dream tercatat sudah merilis dua album mini atau extended play, yaitu We Young (2017) dan We Go Up (2018).

[Gambas:Youtube] (chri/end)