Debut 'Stranger Things 3' yang Terlaris di Netflix

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 10:31 WIB
Debut 'Stranger Things 3' yang Terlaris di Netflix Serial 'Stranger Things' memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton dalam empat hari pertama rilis. (dok Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Stranger Things musim ketiga memecahkan rekor Netflix. Serial bergenre sci-fi horor ini telah ditonton lebih dari 40,7 juta akun sejak tayang 4 Juli lalu.

"@Stranger_Things 3 memecahkan rekor Netflix! 40,7 juta akun telah menonton acara ini sejak ditayangkan global pada 4 Juli. Lebih dari (pencapaian) film atau serial lainnya dalam empat hari pertama," tulis akun platform streaming film populer tersebut di Twitter, Selasa (9/7).


Netflix juga menuliskan sekitar 18,2 juta akun telah menyelesaikan seluruh episode musim ketiga Stranger Things.




Serial yang dimulai sejak 2016 ini telah 31 kali jadi nomine di Emmy Award. Mereka menang di kategori Outstanding Drama Series dan enam kali unggul di Creative Arts, juga masuk dalam empat nominasi Golden Globe.

Stranger Things 3 menceritakan kisah energi jahat yang masih menyelimuti musim panas di Hawkins, Indiana. Padahal, Eleven di musim sebelumnya sudah menutup gerbang Upside Down.

Kisah para pemeran utama seperti Eleven, Mike, Lucas, Will, Max, serta Dustin yang kini beranjak dewasa juga dikemas secara apik dengan bumbu permasalahan khas remaja dalam musim terbaru serial ini.


Beberapa tokoh baru akan muncul untuk menambah keseruan serta ketegangan berbeda. Musim ini, Duffer bersaudara, penulis dan sutradara Stranger Things menyajikan delapan episode dengan durasi sekitar 55 menit di tiap episode.

Setelah post-credit episode terakhir, Duffer bersaudara tak lupa menyelipkan sedikit bocoran untuk musim terbaru serial ini. Sebelumnya mereka telah mengumumkan bahwa Stranger Things direncanakan berakhir di musim keempat atau kelima mendatang.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)