Galih Ginanjar 'Terhenti' di Kasus 'Bau Ikan Asin'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 10:09 WIB
Galih Ginanjar 'Terhenti' di Kasus 'Bau Ikan Asin' Galih Ginanjar bersama pasangannya, Barbie Kumalasari. (Detikcom/Palevi S)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesinetron Galih Ginanjar resmi menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Bersama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua, ia ditetapkan Polda Metro Jaya sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi beberapa waktu lalu.

Galih memulai karier sebagai pesinetron pada 2007. Ia beradu akting dengan Cinta Laura dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Nama Galih pun mulai dikenal masyarakat melalui sinetron yang memiliki 308 episode ini.


Di tahun yang sana, aktor kelahiran tahun 1988 tersebut bermain dalam sinetron produksi MD Entertainment, Bunga, bersama Laudya Chyntia Bella, Mike Lewis, Tamara Bleszynski, Shireen Sungkar, dan Egi John.


Pada 2008-2009, ia kembali bermain dalam sinetron yang juga besutan MD Entertainment, Kasih dan Amara, bersama Krisna Mukti, Kinaryosih, Sonya Fatmala dan Tiara Westlake.

Galih juga dipercaya menjadi salah satu tokoh utama dalam sinetron Hafizah bersama Olivia Lubis Jensen pada 2009.

Ia kemudian hiatus dari dunia sinetron hingga 2013. Galih kembali melalui sinetron Tangan-Tangan Mungil meski tak menjadi pemeran utama.


Sinetron terakhir yang dibintangi Galih adalah Cinta Anak Cucu Adam yang dilakoni Alyssa Soebandono, Dude Harlino, Cut Meyriska, Peggy Melati Sukma dan Sultan Djorghi.

Di tengah masa hiatus, Galih menikahi Fairuz A Rafiq pada 5 Maret 2011. Mereka kemudian dikaruniai seorang anak laki-laki. Pernikahan itu tak berumur panjang. Pada 22 Oktober 2014, Fairuz menggugat cerai Galih karena permasalahan keuangan. Keduanya resmi berpisah pada 23 Desember 2014.

Namun, mereka kembali berseteru di hadapan hukum karena Galih mempermalukan Fairuz melalui komentar 'bau ikan asin' dalam video YouTube pasangan Rey Utami dan Pablo Benua.

Galih sebelumnya mengakui melontarkan komentar itu untuk mempermalukan Fairuz. Pengakuan tersebut ia sampaikan usai menjalani pemeriksaan selama 13 jam dan menerima 46 pertanyaan pada Jumat (5/7).

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)