Mariah Carey 'Dinobatkan' Jadi Juara Bottle Cap Challenge

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 14:43 WIB
Mariah Carey 'Dinobatkan' Jadi Juara Bottle Cap Challenge Mariah Carey menunjukkan alasan dirinya disebut sebagai seorang diva. (Kevin Winter/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belakangan ini, tak hanya warganet yang meramaikan tantangan viral Bottle Cap Challenge. Para pesohor, termasuk musisi-musisi internasional pun mengikuti demam tersebut.

Pada dasarnya, Bottle Cap Challenge adalah tantangan di mana seseorang harus melepas tutup dari botol tanpa menyentuh memakai tangan. Jika berhasil, orang tersebut boleh menantang siapapun yang dia inginkan. Kebanyakan melakukannya dengan menendang, membuat tutup itu berputar di kepala botol.


John Mayer melakukannya, dan dia berhasil. Mayer lantas menantang aktor Jason Statham, yang menjalaninya dengan gagah berani dan sangat mulus.


[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Di akun Instagram Statham, Mayer lalu mengomentari perbedaan gaya antara dia dan Statham, "Kau: (tendangan) Keanu (Reeves) tinggi. Saya: (tendangan) Keanu (Reeves) pendek."

Aktor Jason Statham beraksi menerima tantangan Bottle Cap Challenge dari John Mayer. (dok. Jason Statham via Instagram/@jasonstatham)

Solois Justin Bieber juga mencoba Bottle Cap Challenge di sebuah tempat terbuka. Sambil bertelanjang dada, Bieber menendang tinggi-tinggi, membuat tutup botol berputar dan terlepas dari tempatnya. Ia kemudian menominasikan istrinya Hailey dan Tom Cruise.

Hailey pun menyambut tantangan itu. Tetapi bukannya menendang, wanita 22 tahun tersebut menuntaskan tantangan dengan gaya berbeda. Ia memilih mengendarai sebuah ATV dan memberi sentuhan tegas di tutup botol dengan kakinya.

[Gambas:Instagram]

Tak lama, Kendall Jenner yang mendapat tantangan serupa dari Hailey mengunggah video Bottle Cap Challenge. Seperti Hailey, Kendall juga tidak menendang. Menaiki jet ski dan mengenakan bikini warna hijau, Kendall terlihat berusaha menyentuhkan ibu jari kaki ke kepala botol.

[Gambas:Instagram]

Saudari-saudari Kendall segera muncul di kolom komentar, beramai-ramai memuji aksi itu. Mulai Kylie, Kim Kardashian sampai Khloe pun bersorak untuk wanita 23 tahun tersebut.


Di atas segala aksi Bottle Cap Challenge yang diunggah para selebriti, ada satu yang tampil beda dan amat menarik perhatian. Solois Mariah Carey memutuskan menyelesaikan tantangan memakai caranya sendiri, dengan sebuah hal yang dia tahu akan mengejutkan orang lain.

Tidak dengan kaki seperti umumnya Bottle Cap Challenge dituntaskan, Carey menggunakan suara untuk melepas tutup botol itu. Sekalipun video itu terlihat memakai beberapa efek, Carey yang tampil mengenakan pakaian ketat dengan rambut terurai tampak percaya diri memamerkan suara tingginya.

[Gambas:Instagram]

Penyanyi-penyanyi lain segera menyampaikan apresiasi atas gaya kreatif Carey itu. Mulai dari Rita Ora, Jordin Sparks, sampai Usher beramai-ramai menyanjung sang diva. Tak sedikit warganet yang menganggap Carey keluar sebagai juara Bottle Cap Challenge, meski mereka juga menyadari video tersebut telah diatur sedemikian rupa.

"Selesai sudah. Dia (Carey) menang. Tidak perlu repot-repot berpartisipasi di tantangan ini karena dia telah memenangkannya," kata penyanyi Kioni.

Sebagai seorang penghibur, telah lama Carey dikenal memiliki jangkauan vokal lima oktaf dan gaya bernyanyi melismatik, hal yang membedakannya dari penyanyi lain. Berkarier selama tiga dekade, Carey menempatkan banyak karya di tangga-tangga lagu populer, bahkan sampai hari ini. Pada 2018, dia merilis album bertajuk Caution.

[Gambas:Video CNN] (rea)