'Spirit', Lagu Baru Beyonce untuk Film 'The Lion King'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 11:26 WIB
'Spirit', Lagu Baru Beyonce untuk Film 'The Lion King' Beyonce akan menyanyikan satu lagu baru untuk tema film 'The Lion King'. (Justin Sullivan/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Beyonce mengumumkan kedatangan album baru bertajuk The Lion King: The Gift. Dalam rilisan ini, pemenang Grammy Awards itu mengurasi berbagai lagu yang ditulis oleh seniman-seniman Afrika dan terinspirasi oleh film The Lion King.

Album yang dibesut oleh Parkwood Entertainment dan Columbia Records ini memasukkan lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Beyonce sendiri, berjudul Spirit, yang juga serta dalam album tema film The Lion King.

Menurut akun Twitter resmi The Lion King, Spirit bakal dirilis pada Selasa (9/7) malam waktu setempat. Diduga peluncurannya akan berbarengan dengan premiere eksklusif film tersebut, namun yang jelas album terbaru Beyonce itu tidak akan edar sebelum 19 Juli, tanggal rilis resmi film.


Spirit ditulis Beyonce bersama Ilya Salmanzadeh dan Timothy McKenzie. Lagu ini tampaknya bakal muncul dalam film di adegan emosional yang melibatkan Nala, karakter yang disulih suara oleh pelantun Love On Top tersebut.



"Ini adalah sinema sonik. Ini sebuah pengalaman baru tentang cara bercerita," kata Beyonce, melansir Variety.

"Saya ingin melakukan lebih dari sekadar menemukan koleksi lagu-lagu yang terinspirasi dari film (The Lion King). Tidak hanya satu suara, ini adalah campuran genre dan kolaborasi. Ia dipengaruhi segalanya, mulai RnB, pop, hip hop dan Afro Beat," lanjutnya.

Beyonce mengaku ingin menghubungkan setiap orang yang melalui perjalanan kehidupan masing-masing dengan alur cerita Simba. "Setiap lagu ditulis dengan mencerminkan cerita film yang memberi kesempatan pendengar untuk membayangkan citra mereka sendiri, sembari mendengar interpretasi kontemporer baru," ujarnya.

Ia menambahkan, "Penting bahwa musik tidak hanya ditampilkan oleh artis paling menarik dan bertalenta, namun juga diproduseri oleh produser Afrika terbaik. Keotentikan dan hati sangat penting bagi saya."

Album tema film, diproduseri oleh hans Zimmer dan Jon Favreau, direncanakan rilis oleh Walt Disney Records pada 11 Juli mendatang. Di dalamnya, termuat pula lagu yang amat lekat dengan Lion King, Can You Feel the Love Tonight? yang dulunya dinyanyikan oleh Elton John. Untuk versi terbaru ini, Beyonce dan Donald Glover yang juga mengisi suara karakter Simba akan berkolaborasi.

The Lion King akan tayang di bioskop pada 19 Juli waktu Indonesia. (rea)