'Demi' NCT 127, Fan Nyalakan Alarm Kebakaran Hotel

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 18:32 WIB
'Demi' NCT 127, Fan Nyalakan Alarm Kebakaran Hotel NCT 127 tengah menyelesaikan tur Eropa yang dimulai pada 26 Juni lalu. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran NCT 127 di London, Inggris diwarnai sedikit keributan. Seorang penggemar menyalakan alarm kebakaran di hotel tempat sang idola menginap demi melihat mereka lebih dekat.

Kejadian itu terjadi setelah boy group besutan SM Entertainment ini menyelesaikan konser di London. Permasalahan baru terjadi setelah mereka kembali ke hotel.


Seorang penggemar dengan sengaja menyalakan alarm kebakaran agar dapat melihat NCT 127 yang keluar hotel saat evakuasi. Namun, bukan hanya para anggota, pengunjung lainnya turut panik dan meninggalkan hotel.


Acara pernikahan yang diadakan di hotel saat itu pun terpaksa sempat bubar akibat alarm tersebut.

Menyalakan alarm kebakaran sembarangan termasuk tindak kejahatan di Inggris. Media setempat belum memberitakan lebih lanjut mengenai nasib penggemar yang melakukan hal itu.

Namun hal ini memicu kemarahan penggemar NCT atau NCTzens lainnya. Menurut mereka, tindakan itu memalukan.




NCT 127 melakukan tur Eropa sejak 26 Juni, dimulai di dua lokasi di Rusia hingga ke SSE Arena, Wembley, London. Grup yang beranggotakan Taeyong, Taeil, Yuta, Johnny, Taehyun, Jungwoo, Doyoung, Mark, dan Haechan itu akan menggelar konser selanjutnya di La Seine Musicale, Paris pada 10 Juli.

Sebelumnya, mereka juga menyambangi 20 kota di Amerika Utara dan sejumlah kota di Jepang sejak Januari 2019.

NCT 127 merilis album We Are Superhuman pada 25 Mei dan berhasil debut di peringkat 11 Billboard 200. Mini album keempat mereka juga memuncaki tangga album iTunes di 23 negara termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)