Korban Kang Ji-hwan Buka Suara soal Pelecehan Seksual

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 13:05 WIB
Korban Kang Ji-hwan Buka Suara soal Pelecehan Seksual Kang Ji-hwan dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua wanita. (Starnews / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah seorang wanita yang diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan aktor Kang Ji-hwan, A, mengaku melihat langsung upaya pelecehan serupa yang dilakukan sang aktor terhadap rekannya, B.

Hal itu disampaikan A saat memberi kesaksian pada polisi, Rabu (10/7). A menyatakan ketika terbangun, ia melihat Kang Ji-hwan sedang berupaya melakukan tindakan seksual terhadap B.


''Ia (A) kemudian berteriak dan membuat Kang Ji-hwan menghentikan tindakannya. Ia juga memberi tahu pakaiannya berantakan sehingga ia meyakini dirinya mengalami hal serupa," berdasarkan keterangan polisi seperti dilansir Soompi, Rabu (10/7).


Dalam pemeriksaan, B juga memberikan keterangan yang ia ingat. Keterangan yang diberikan serupa dengan yang disampaikan A.

Sebelum memberikan keterangan kepada polisi, kedua korban mengunjungi Seoul Sunflower Center untuk menjalani pemeriksaan dugaan kekerasan seksual. Hasil pemeriksaan diperkirakan keluar dalam satu minggu ke depan.

Sementara itu, agensi Kang Ji-hwan, Huayi Brothers mengatakan kedua perempuan yang disebut-sebut karyawan mereka merupakan karyawan outsourcing.


Mereka juga menyatakan baru akan memberikan keterangan resmi setelah mengonfirmasi hal yang sebenarnya terjadi dan menunggu pemeriksaan polisi.

Hal itu disampaikan terkait proses syuting aktor berusia 42 tahun ini untuk drama Joseon Survival. Kang Ji-hwan merupakan salah satu pemeran utama dalam drama dengan total 16 episode tersebut.

Pihak produksi mengatakan mereka dalam posisi sulit sebab baru 10 episode yang tayang.

"Pengambilan gambar juga belum selesai. Sekarang kami menunggu apa yang terjadi selanjutnya," ucap pihak produksi.


Pada Selasa (9/7) malam, Kang Ji-hwan ditangkap polisi setempat atas dugaan pelecehan seksual pada A serta upaya pemerkosaan terhadap B. Pemeran utama dalam drama Lie To Me ini sebelumnya minum bersama kedua wanita tersebut di kediamannya.

Tak lama setelah itu, Kang Ji-hwan disebut melakukan upaya kekerasan seksual terhadap keduanya. Namun, saat diperiksa polisi, Ji-hwan menyatakan tak mengingat apa-apa selain saat minum-minum bersama A dan B.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)