'Polosnya' Kang Ji-hwan Tercoreng Dugaan Pelecehan Seksual

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 17:33 WIB
'Polosnya' Kang Ji-hwan Tercoreng Dugaan Pelecehan Seksual Kang Ji-hwan, aktor berprestasi yang tertimpa skandal dugaan pelecehan seksual. (Screenshot via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan Kang Ji-hwan ditangkap polisi setempat di rumahnya pada Selasa (9/7) atas dugaan pelecehan seksual dan upaya pemerkosaan terhadap dua karyawan agensinya.

Kang Ji-hwan mengawali karier sebagai aktor teater musikal pada 2001. Saat itu, ia masih menggunakan nama asli Jo Tae-gyu.

Aktor berusia 42 tahun ini memulai karier dalam drama pertelevisian pada 2003 dengan menggunakan nama Kang Ji-hwan dalam drama Summer Scent. Ia belum mendapat peran besar di sana.


Kang Ji-hwan mulai dikenal pada 2008 ketika menjadi salah satu pemeran utama dalam drama bergenre komedi aksi, Hong gil-dong. Ia beradu akting bersama Jang Keun-suk. Di tahun yang sama, ia juga bemain film Rough Cut bersama So Ji-sub.


Kepiawaian akting Ji-hwan dalam drama film itu membuatnya menjadi Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards, Best New Actor dalam Korean Association of Film Critics Awards, Blue Dragon Film Awards, dan Korean Film Awards.

Ia kembali meraih banyak penghargaan pada 2009 sebagai Best New Actor di Grand Bell Awards, Daejong Film Awards serta University Film Festival of Korea berkat aktingnya dalam film My Girlfriend is an Agent bersama Kim Ha-neul.

Pada 2011, ia beradu akting bersama aktris Yoon Eun-hye dalam drama Lie To Me. Saat itu, Ji-hwan masuk nominasi Excellece Drama, Actor in a Special Planning Drama SBS Drama Awards.

Sejak saat itu, ia kerap masuk nominasi penghargaan dari setiap drama yang diperankan seperti Incarnation of Money, Big Man, Monster dan Feel Good to Die.


Tahun ini, ia sedang syuting drama Joseon Survival bersama Kyung Soo-jin, Park Se-wan, dan Lee Jae-yoon.

Pihak produksi mengatakan mereka belum menyelesaikan pengambilan gambar hingga episode terakhir. Kasus Ji-hwan membuat mereka dalam posisi sulit dan baru akan mengambil keputusan setelah semua terkonfirmasi.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)