Ubah Tanggal, Maher Zain Tambah Konser di Tasikmalaya

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 16:26 WIB
Ubah Tanggal, Maher Zain Tambah Konser di Tasikmalaya Setelah sebelumnya dikabarkan akan mengadakan konser di Indonesia pada akhir Juni, Maher Zein kini mengubah jadwal tur ketiganya di Indonesia tersebut. (Screenshot via instagram (@maherzainofficial))
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sebelumnya dikabarkan akan mengadakan konser di Indonesia pada akhir Juni, Maher Zain kini mengubah jadwal tur ketiganya di Indonesia tersebut.

Kini Zain memutuskan akan mengadakan tur konser bertajuk 'Konser Silaturahmi Maher Zain' pada November mendatang di delapan kota di Indonesia.

Delapan kota tersebut adalah Jakarta pada 9 November, Bandung 11 November, Solo 13 November, Surabaya pada 15 November, Makassar pada 17 November, Medan pada 20 November, Palembang pada 22 November, dan Tasikmalaya pada 24 November 2019.


General Manager Sales Marketing 165 Organizer, Munahwati, menjelaskan Zain sedianya tampil di Jakarta (22/6), Bandung (24/6), Surabaya (27/6) dan Solo (29/6). Namun jadwal tersebut diganti mengingat ada keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019.


"Kita tahu sendiri kondisi saat itu, jadi kami harus jadwalkan ulang. Penyelenggara sama saja, kami putuskan penjadwalan ulang karena melihat kondisi saat itu," kata Munahwati saat jumpa media di Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Namun jadwal baru ini bukan hanya sekadar penggantian tanggal konser. Ada penambahan lokasi hingga empat kota, yaitu Makassar, Medan, Palembang dan Tasikmalaya

Menurut Munahwati, penambahan empat kota tersebut sesuai dengan permintaan penggemar. Penambahan lokasi itu juga sudah dibicarakan dengan manajemen Zain dan mereka tidak ada masalah.
Maher Zain pernah konser di Indonesia pada 2011 dan 2016.Maher Zain pernah konser di Indonesia pada 2011 dan 2016. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Langit Biru Maharaya, Adep Husni, menjelaskan penyelenggara sudah bekerja sama dengan penggemar di empat kota tambahan. Dengan begitu penggemar bisa mengetahui informasi mengenai konser Zain.

"Fan Maher Zain banyak di Tasikmalaya. Semua tahu kalau Tasikmalaya itu kota santri, jadi banyak fan [Maher Zain] di sana," kata Husni.

Tidak sendiri, penampilan Zain di Indonesia akan didukung musisi Indonesia. Band Wali akan mendukung penampilan Zain di Jakarta serta Bandung, Fatin Shidqia di Solo dan Fadly (Vokalis Padi Reborn) di Surabaya.


Husni menjelaskan sudah mengajukan nama-nama musisi untuk mendukung penampilan Zain di Makassar, Medan, Palembang dan Tasikmalaya. Beberapa diantaranya adalah Sabyan Gambus, Firza dan d'Masiv.

"Saat ini kami belum bisa informasikan siapa musisi yang akan berkolaborasi," kata Husni.

Khusus penampilan Zain di Jakarta, terdapat empat kategori tiket yaitu Titanium seharga Rp1,75 juta, Platinum seharga Rp1,5 juta, Gold seharga Rp1 juta dan Silver seharga Rp500 ribu.

Kemudian di tujuh kota lain hanya terdapat tiga kategori tiket, yaitu Platinum, Gold dan Silver. Khusus untuk kota Solo Platinum dijual seharga Rp1,5 juta, Gold seharga Rp1 juta dan Silver seharga Rp500 ribu.

[Gambas:Youtube]

Sementara di enam kota lain tiga kategori tiket dijual dengan harga yang sama. Platinum seharga Rp1,25 juta, Gold seharga Rp900 ribu dan Silver seharga Rp450 ribu.

Penjualan tiket konser dibuka mulai hari ini. Tiket hanya bisa dibeli melalui situs resmi Konser Silaturahmi Maher Zain yang bekerja sama dengan laman penjual tiket.

"Semua pembelian tiket konser Juni lalu sudah di-refund," kata Munahwati.

Penampilan konser Maher Zain nanti akan menjadi yang ketiga kali di Indonesia. Sebelumnya musisi asal Swedia berdarah Lebanon ini pernah konser di Indonesia pada 2011 dan 2016 lalu. (adp/end)