Fadly 'Padi' Janjikan Kolaborasi Spesial dengan Maher Zain

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 20:34 WIB
Fadly 'Padi' Janjikan Kolaborasi Spesial dengan Maher Zain Fadly 'Padi' didaulat tampil bersama dengan Maher Zain saat konser di Surabaya pada 15 November nanti. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis band Padi Reborn, Andi Fadly Arifuddin, menjadi salah satu musisi Indonesia yang tampil bareng Maher Zain dalam rangkaian konser bertajuk Konser Silaturahmi Maher Zain di Indonesia. Ia kebagian tampil bersama Zain di Surabaya.

"Yang pasti [penampilan nanti] spesial, saya dan teman-teman sudah ngobrol. Kami bikin konsep spesial karena temanya silaturahmi," kata Fadly saat jumpa media di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Fadly menjelaskan ia tidak sendiri saat tampil bersama Zain pada 15 November nanti di Dyandra Convention Center, Surabaya. Musisi 44 tahun ini akan ditemani Rindra Risyanto Noor yang merupakan basis Padi Reborn dan sejumlah musisi lain.



Sampai saat ini Fadly belum membicarakan hal teknis penampilannya dengan Zain. Biasanya ia membicarakan hal teknis saat bertemu Zain di belakang panggung.

Ia tidak mengingat secara pasti berapa kali telah berkolaborasi dengan Zain di atas panggung. Namun yang ia mengingat pertama kali kolaborasi di atas panggung pada 2010 dan pernah berkolaborasi saat Zain tampil di Malaysia.

"Sebagai pendukung nanti, [lagu yang saya nyanyikan] kurang lebih cukup untuk menghangatkan suasana sebelum konser utama," kata Fadly.


Fadly lalu mengklaim hubungannya dengan Zain sangat dekat hingga seperti saudara. Bahkan ia memiliki rencana ke depan bersama penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon itu.

"Banyak yang saya bicarakan, tapi saya pribadi ingin ajak kolaborasi menulis lagu bareng. Maher Zain sudah punya banyak album saya belum. Pengin nulis lagu bareng buat saya, nulis lagu bareng atau mengerjakan album," kata Fadly. (adp/end)