'Sub Zero', Karakter Favorit Joe Taslim di 'Mortal Kombat'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 16:41 WIB
'Sub Zero', Karakter Favorit Joe Taslim di 'Mortal Kombat' Sub Zero, salah satu karakter dalam 'Mortal Kombat' bakal diperankan oleh Joe Taslim dalam versi mendatang. (dok. Mortal Kombat via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Joe Taslim disebut terlibat dalam film yang diadaptasi dari video gim, Mortal Kombat. Melansir The Hollywood Reporter, ia akan memerankan karakter Sub Zero.

Sub Zero merupakan karakter orisinal dari video gim yang dirilis pada 1992. Ia adalah petarung tangguh yang mampu mengendalikan dan membuat berbagai macam senjata dari es.


Dalam cerita Mortal Kombat, awalnya Bi-Han menjadi Sub Zero. Bi-han merupakan salah satu petarung terkuat dari klan Lin Kuei. Namun dalam turnamen Mortal Kombat pertama Bi-Han dibunuh lawannya, Scorpion.


Karakter Sub Zero kemudian digantikan adiknya, Kuai Liang dalam Mortal Kombat II. Hal itu dilakukan Kuai Liang untuk balas dendam kematian kakaknya pada Scorpion.
Sub Zero adalah salah satu petarung gim Mortal Kombat yang tangguh dan mampu mengendalikan es. Joe Taslim mengaku selalu menyukai karakter ini.Sub Zero adalah salah satu petarung gim Mortal Kombat yang tangguh dan mampu mengendalikan es. Joe Taslim mengaku selalu menyukai karakter ini. (Dok. New Line Cinema via imdb.com)
Ketika diperankan Kuai Liang, Sub Zero bahkan bisa menciptakan kloningan es sebesar dirinya untuk menipu lawan.

Bi-Han dan Kuai Liang bisa menjadi Sub Zero karena ibu mereka yang seorang mortal menikah dengan Cryomancer atau pengendali es.

Sub Zero awalnya lahir dari salah satu pencipta Mortal Kombat, John Tobias, dan dianggap sebagai karakter misterius bernama Ninja. Inspirasi itu muncul dari buku kontroversial The Chinese Ninja Connection yang ditulis oleh Li Hsing. 


Joe sendiri mengaku dirinya selalu memilih karakter Sub Zero kala memainkan gim yang penuh kekerasan tersebut. Karena itulah saat mendapat peran itu, ia merasa sangat bersemangat. "Jadi benar-benar enggak nyangka bisa dipilih memainkan karakter yang dulunya cuma bisa dimainin di gim," katanya lewat pesan teks kepada  CNNIndonesia.com, Rabu (10/7) malam.

Pra produksi Mortal Kombat sudah dimulai sejak Mei lalu dengan mengunjungi Adelaide, Australia. Namun hingga kini belum ada bocoran lebih lanjut tentang film yang dirumorkan bakal penuh darah itu. Kemungkinan besar ia bakal tetap dinanti karena Mortal Kombat merupakan salah satu video gim paling terkenal di dunia.

Film Mortal Kombat direncanakan tayang pada 5 Maret 2021. Film ini bakal diproduseri James Wan dan disutradarai oleh Simon McQuoid.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)