Kangin Putuskan Keluar dari Super Junior

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 12:57 WIB
Kangin Putuskan Keluar dari Super Junior Setelah bersama dengan Super Junior sejak awal, Kangin memilih untuk keluar dari boyband tersebut pada Kamis (11/7). (superjunior.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kangin memilih keluar dari boyband Korea Super Junior. Keputusan itu disampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Kamis (11/7).

"Saat ini saya akan melepaskan Super Junior. Nama yang saya miliki sekian lama ini," tulis Kangin melalui unggahan di Instagram, @kanginnim.

Kangin merupakan salah satu member awal Super Junior yang dibentuk pada 2005. Ia saat itu debut bersama Leeteuk, Heechul, Hangeng, Kibum, Siwon, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, dan Ryeowook.


Ia namun sudah mulai tak ikut beraktivitas bersama Super Junior sejak 2017 akibat skandal perkelahian dalam perusahaan minuman yang turut melibatkan perempuan.


Sejumlah penggemar Super Junior atau yang dikenal sebagai E.L.F terutama di Korea meminta Kangin tak ikut dalam momen kembali Suju. Hal ini karena sejumlah skandal yang terus terjadi dalam kehidupan penyanyi 34 tahun itu.
Kangin Kangin 'Super Junior' sempat tampil di Indonesia pada 2015. (CNNIndonesia/Safir Makki)
"Karena permasalahan ini saya melihat anggota lainnya menghadapi permasalahan yang tidak seharusnya. Sehingga saya memutuskan hal ini saya tak bisa menundanya lagi," tutur Kangin.

Ia tak lupa berterima kasih kepada E.L.F yang setiap mendukungnya selama 14 tahun terakhir.

"Ini mungkin terlambat. Namun saya melepaskan nama Super Junior dan berjalan sendiri. Saya akan selalu mendukung kesuksesan Super Junior selamanya. Terima kasih," tulisnya. 
 
[Gambas:Video CNN]


Meski keluar dari Super Junior, Kangin tetap dalam SM Entertainment.

"Kami menghargai keputusan Kangin meninggalkan grup. Hal itu tidak memengaruhi kontrak dengan perusahaan. Bagaimanapun belum ada keputusan terkait promosi di masa mendatang," tulis label SJ.

[Gambas:Instagram] (chri/end)