Polisi Ajukan Perpanjangan Penahanan Kang Ji-hwan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 15:02 WIB
Polisi Ajukan Perpanjangan Penahanan Kang Ji-hwan Kang Ji-hwan mengakui dirinya memang menggemari minum minuman beralkohol sampai hilang kesadaran. (screenshot via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kantor Polisi Gwangju Provinsi Gyeonggi mengajukan surat perintah penahanan untuk Kang Ji-hwan kepada jaksa penuntut pada Kamis (11/7). Surat perintah penahanan sebelum peradilan memungkinkan aktor tersebut untuk ditahan lebih dari 48 jam.

Melansir Koreaboo, pengadilan akan membuat keputusan tentang validitas surat perintah tersebut dan akan diterbitkan atau tidak.


Kang Ji-hwan telah menjalani pemeriksaan kedua terkait dugaan pelecehan seksual dan upaya pemerkosaan terhadap dua karyawan agensinya pada Rabu (10/7). Pemeriksaan kedua itu dilakukan selama tiga jam.


Hal itu terpaksa dilakukan sebab aktor berusia 42 tahun masih dalam kondisi sangat mabuk saat menjalani pemeriksaan pertama pada Selasa (9/7). Saat itu ia menyatakan tak mengingat apapun selain minum bersama dua karyawan agensinya itu.

Sekitar 10 tahun lalu, dalam sebuah wawancara, Kang Ji-hwan menceritakan kebiasaan minum sepanjang malam yang bisa membuatnya sampai kehilangan kesadaran.

"Saya biasa minum semalaman. Saya minum sampai hilang kesadaran. Saya pernah tidak mengingat apa pun keesokan harinya namun saya berkeringat dingin," tutur Kang Ji-hwan saat itu.


Ia juga mengaku pernah minum bersama wartawan selama enam jam dan menghabiskan delapan botol soju.

Kang Ji-hwan ditangkap polisi setempat di rumahnya karena dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap dua karyawan agensinya. Hal itu terjadi setelah ketiganya minum bersama.

Perkara ini membuat pihak agensi Huayi Brothers, membatalkan seluruh agenda dan aktivitas artisnya demi fokus menjalani proses hukum.

Kang Ji-hwan saat ini menjadi pemeran utama dalam drama Joseon Survival. Pengambilan gambar belum diselesaikan hingga episode terakhir. Namun, pihak produksi memutuskan tak akan menayangkan episode pekan ini.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)