Pengisi Suara Orisinal 'Little Mermaid' Dukung Halle Bailey

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 18:46 WIB
Pengisi Suara Orisinal 'Little Mermaid' Dukung Halle Bailey Pengisi suara karakter Ariel dalam film 'The Little Mermaid' (1999) mendukung Halle Bailey untuk memerankan Ariel dalam versi live-action. (Noam Galai/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengisi suara karakter Ariel dalam film The Little Mermaid (1989), Jodi Benson, mendukung Halle Bailey untuk memerankan Ariel dalam The Little Mermaid versi live-action.

Diketahui Halle menerima banyak kritik sejak diumumkan mendapat peran Ariel pada pekan lalu. Halle dinilai tidak cocok memerankan karakter Ariel karena berkulit hitam.

Pasalnya dalam The Little Mermaid versi animasi karakter Ariel digambarkan berkulit putih dan berambut merah.


"Yang paling penting adalah mengisahkan cerita. Dan kami, sebagai keluarga, telah membesar anak-anak kami. Dan untuk diri kami sendiri, kami tidak melihat perbedaan secara fisik," kata Benson seperti dilansir NME.


Aktris berusia 57 tahun ini menegaskan bahwa yang penting dari memerankan suatu karakter adalah jiwa dari karakter tersebut. Bukan soal fisik pemeran seperti yang dibicarakan banyak orang.

"Apa yang kalian lihat adalah hati dan jiwa mereka, itu yang penting. Dan bagian luar tidak masalah, saya benar-benar tua ketika menyanyikan lagu Part of Your World," kata Benson.

Lagu Part of Your World adalah salah satu lagu ikonis dalam film animasi The Little Mermaid. Saat menyanyikan lagu itu, Benson berusia 27 tahun. Sementara Ariel digambarkan remaja berusia 16 tahun.

"Bila kalian menilai saya secara fisik, itu mungkin akan mengubah cara pikir Anda menginterpretasikan lagu tersebut. Tapi bila kalian menutup mata, kalian masih bisa jiwa Ariel," kata Benson.


Nama Halle pertama kali dikenal berkat kolaborasinya dengan sang kakak, Chloe Bailey lewat grup "Chloe x Halle". Kakak beradik ini menemukan kesuksesan ketika menyanyikan lagu Pretty Hurts milik Beyonce yang langsung mendapat perhatian dari sang diva, bahkan labelnya.

Chloe x Halle kemudian dikontrak oleh Parkwood Entertainment pada 2015 dan keduanya ditetapkan sebagai musisi pembuka tur Eropa Beyonce pada 2016. Keduanya juga membuka tur Beyonce dan Jay Z 'On The Run II' di AS pada 2018.

Peran sebagai Ariel dalam film yang disutradarai Rob Marshall nanti bukanlah akting pertamanya. Dia sempat beradu akting dengan Yara Shahidi di spin-off sitkom "Grow-ish".

Di sana ia berperan sebagai atlet lintasan dan lapangan bersama saudara perempuannya. Acara ini berfokus pada remaja saat mereka menavigasi transisi ke perguruan tinggi dari sekolah menengah dan keluar dari rumah. (adp/end)