Rumah 'Harry Potter' di Warner Bros Studio 'Ditelan' Api

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 21:04 WIB
Rumah 'Harry Potter' di Warner Bros Studio 'Ditelan' Api Ilustrasi kebakaran. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kobaran api disebut menelan sejumlah kawasan Warner Bros Studios di Leavesden. Tempat tersebut dikenal sebagai lokasi syuting film-film populer seperti Harry Potter, James Bond, Fast and Furious, serta waralaba Mission Impossible.

Para petugas pemadam kebakaran dilaporkan harus berjuang mengatasi api yang mulanya terlihat di Studio Hertfordshire pada Rabu (10/7) pukul 11.30 malam waktu setempat. Mereka bekerja keras sampai dengan keesokan harinya, Kamis (11/7).


NME menyatakan, pada saat kebakaran terjadi, lokasi tersebut sedang tidak dipakai. Tidak ada korban jiwa. Seorang juru bicara Warner Bros mengatakan bahwa tur studio untuk umum, di mana penggemar dapat mengeksplor properti dan set film Harry Potter, ternyata tidak terkena dampaknya.


Warga yang tinggal di sekitar lokasi disebut mencium bau asap yang amat pekat malam itu.



Mark Hancock yang berdiam di kawasan lokasi yang terbakar itu berkata, "Rumah saya hanya berjarak 200 meter dari pagar pembatas dan kami memiliki garis pandang yang jelas di atas taman, kami bisa melihatnya [kobaran api] di salah satu jendela kami."


"Asap membumbung tinggi di udara, dan ketika saya melihat ia jadi lebih pekat, saya juga bisa melihat cahaya lampu senter dari para petugas pemadam kebakaran. Asap itu masih kuat pada pukul 1 lewat tengah malam, saat saya bangun di pagi hari, api masih membara," lanjutnya.

Kantor pemadam kebakaran setempat menyebut mereka mengirim 15 orang petugas pada awalnya, sebelum kemudian dibantu oleh 18 orang lainnya yang berusaha keras menaklukkan api. Penyebab kebakaran itu sendiri belum diumumkan.

Beberapa film yang dilahirkan di kompleks sebesar 80 hektar tersebut termasuk Star Wars: Episode I - The Phantom Menace, The Dark Knight dan Sweeney Todd.

[Gambas:Video CNN] (rea)