Kang Daniel Rilis Album Debut pada 25 Juli

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 18:06 WIB
Kang Daniel Rilis Album Debut pada 25 Juli Kang Daniel bersiap menyambut tanggal perilisan album debutnya. (Courtesy of CJ E&M MUSIC via Vlive TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan personel Wanna One, Kang Daniel, memberikan pesan misterius tentang debutnya dengan merilis poster awal. Poster itu diunggah di situs resmi agensinya KONNECT Entertainment pada Jumat (12/7).

Di poster, tercantum '2019.07.25' yang diketahui sebagai tanggal debut Daniel. Namun selain itu tidak ada lagi keterangan mendetail lain.


Unggahan poster debut Kang Daniel yang misterius. (dok. Konnect Entertainment)

Diberitakan oleh Osen, dalam debut mendatang Daniel akan bekerja sama dengan tiga koreografer asing, salah satunya adalah Antoine Troupe yang pernah bekerja sama dengan Prince, Chris Brown dan Kehlani. Troupe disebut telah mengunjungi Korea untuk pertama kalinya dan langsung bekerja sama dengan Daniel selama tiga hari.


Melansir Soompi, penyanyi 22 tahun itu dapat berlatih menari sesuai koreografi mulai 8 sampai 10 jam perhari.

Setelah Wanna One bubar, pada 9 Juni lewat fitur Live Instagram, Daniel mengumumkan bahwa ia tengah mengerjakan musik terbaru untuk debut solo. Sebelumnya, ia sempat menghilang selama lima bulan lantaran bermasalah dengan kontrak dari agensi lama, LM Entertainment.


Setelah memenangkan kasus tersebut di pengadilan, Daniel membentuk agensi sendiri bernama KONNECT Entertainment. Seorang representatif KONNECT mengatakan bahwa sang idola memutuskan memilih jalannya sendiri dengan mendirikan agensi untuk dirinya sendiri.

Ia pun telah menimbang-nimbang bagaimana struktur agensi yang sesuai dengan kegiatan jangka panjangnya.

Penggemar pemenang Produce 101 musim kedua ini terpaksa harus menunggu cukup lama untuk debut sang idola. Jelang akhir Juni lalu, ia mengumumkan telah menyelesaikan proses pembuatan album melalui sebuah unggahan di Instagram.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)