Lima Video Musik Pilihan Pekan Ini, Raisa dan Camila Cabello

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 08:41 WIB
Lima Video Musik Pilihan Pekan Ini, Raisa dan Camila Cabello Dalam edisi minggu ini, Raisa menyajikan video musik dari lagu terbarunya bertitel 'Kembali'. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk minggu ini, kelima video yang masih baru dan segar datang dari artis dalam dan luar negeri. Tanpa tema tertentu, redaksi memasukkan Raisa yang baru saja mengumumkan langkah Kembali bermusik. Kemudian, kolaborasi menjanjikan yang amat unik diberikan oleh Hindia yang berbagi karya bersama Sal Priadi.

Satu di antara tiga yang lain merupakan karya terbaru Mark Ronson bersama Camila Cabello. Nama terakhir itu benar-benar sedang menanjak belakangan ini, melalui kolaborasi dengan Shawn Mendes dan Ed Sheeran. Band The Black Keys memiliki sajian menawan bergaya hippies di Sit Around and Miss You, dan Michael Kiwanuka dengan cerdas memilih Tom Misch sebagai rekan kolaborasi dalam Money.


Raisa - Kembali


Ibu satu anak ini datang dan melantunkan nada-nada sendu dalam Kembali. Lagu seperti ini telah lama menjadi semacam signature bagi Raisa. Tidak ada yang perlu diributkan dari lagu ini, menyampaikan kisah melalui lirik yang dikerjakan sendiri oleh sang penyanyi bersama Mikha Angelo dari The Overtunes. Paduan suara yang melatari Kembali membuatnya terdengar mewah.

Sebagai seorang penyanyi papan atas Indonesia, penggemar pun bergembira menyambut 'kepulangan' Raisa dalam dunia yang telah membesarkannya, musik. Meski masih menggunakan gaya lama, Kembali tetap mendapat respons hangat.

[Gambas:Youtube]

Hindia, Sal Priadi - Belum Tidur

Lagu yang benar-benar unik. Konsepnya tampak berangkat dari apa yang dilakukan dan dirasakan orang yang masih terjaga sampai lewat tengah malam. Insomnia atau memang sekadar nongkrong bersama teman-teman, atau malah masih mencari rezeki, Belum Tidur tak mungkin hanya didengar sekali saja.

Bila disimak memakai headset, Anda akan mendapat sajian dua lagu dari Hindia, atau Baskara Putra, dan solois asal Malang Sal Priadi. Nama Petra Sihombing pun hadir dalam kredit. Keduanya sama menariknya, tetapi video musiknya pun menawarkan pengalaman baru. Seperti yang dibilang di awal, Hindia dan Sal mengumpulkan ratusan hasil rekaman yang semuanya diambil di atas jam 10 malam. Kesederhanaan yang dikemas sedemikian rupa sampai terasa menusuk.

[Gambas:Youtube]


The Black Keys - Sit Around and Miss You

Duo The Black Keys tampil berdua dalam dandanan tahun 1960-an, generasi hippy yang bebas dan selalu bergembira. Dan Auerbach dan Patrick Carney menari-nari menikmati Sit Around and Miss You yang sangat ear cacthy di samping mobil van warna merah, lengkap dengan kursi santai lipat, radio di antara mereka, serta boks pendingin minuman.

Dengan gambar pepohonan sebagai latar, The Black Keys berjoget sejak awal sampai akhir video meski mereka terlihat seperti hendak berfoto di studio. Mereka terlihat gembira, jadi Anda pun akan tersenyum mendengar lagu manis ini.

[Gambas:Youtube]

Michael Kiwanuka, Tom Misch - Money

Dua nama ini tak benar-benar baru di skena independen Inggris. Michael Kiwanuka yang mudah dikenali dengan model rambutnya telah merilis album debut pada 2012, mendapat sambutan positif. Sementara Tom Misch lebih populer di Indonesia melalui sejumlah single sejak era SoundCloud pada 2012 dan berikutnya, debut album Geography pada 2018.

Hasilnya adalah Money, lagu groovy yang sangat-tidak-Amerika, baik secara musikalitas maupun sudut pengambilan gambar. Sentuhan Misch tidak bisa dianggap remeh, seperti kolaborasi-kolaborasinya yang lain, ia dapat menempatkan diri dengan baik. Tidak amat menonjol, tetapi tetap terasa.

[Gambas:Youtube]


Mark Ronson, Camila Cabello - Find U Again

Kembali mendengungkan sedikit musik elektronik, Mark Ronson kali ini mengajak pendatang baru yang memiliki gemerlap menyilaukan, Camila Cabello. Cabello bagaikan sebuah paket lengkap. Ia tak hanya bisa bernyanyi, ia juga cantik dan seksi.

Ronson jelas punya pandangan serupa, karena di video musik Find U Again, Cabello benar-benar tampil menggoda. Ia memakai rambut palsu warna pirang, meliuk-liuk dengan kostum dan gerakan provokatif. Di awal, visualnya terasa lebih mencuri perhatian. Namun Ronson tahu yang dilakukannya, dan Find U Again tidak akan membutuhkan waktu lama untuk meresap dalam kepala.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (rea)