Sahabat 'Iron Man' Disebut Direkrut 'Space Jam 2'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 04:48 WIB
Sahabat 'Iron Man' Disebut Direkrut 'Space Jam 2' Aktor Don Cheadle yang dikenal sebagai sahabat 'Iron Man' dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) dikabarkan bergabung Space Jam 2. (Leon Bennett/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proses pembuatan film Space Jam 2 kembali terlihat. Kali ini aktor Don Cheadle yang dikenal sebagai sahabat Iron Man dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) dikabarkan bergabung Space Jam 2.

Akan tetapi belum diketahui Cheadle berperan sebagai siapa. Sampai saat ini pun belum ada keterangan resmi dari rumah produksi Warner Bros. maupun pihak Cheadle mengenai keterlibatan aktor 54 tahun itu.

Saat ini Space Jam 2 yang disutradarai Terence Nance tengah dalam masa produksi. Produksi dilakukan pertengahan 2019 saat libur NBA karena melibatkan LeBron James yang masih aktif di klub Los Angeles Lakers.



James akan memerankan dirinya sendiri dalam Space Jam 2. Serupa dengan Michael Jordan yang juga memerankan diri sendiri dalam Space Jam (1996), ia diceritakan membantu karakter kartun Looney Tunes main basket melawan alien.

Melansir Deadline, penampilan James sebagai aktor dalam film Space Jam 2 akan menjadi kali kedua di dunia seni peran. Ia sebelumnya pernah tampil sebagai aktor pembantu dalam film Trainwreck (2015).

Naskah film yang dijadwalkan rilis 16 Juli 2021 ini ditulis oleh Leo Benvenuti dan Alfredo Botello. Sementara posisi produser dihuni Ryan Coogler yang dikenal sukses menyutradarai Black Panther (2018).


Coogler bisa menjadi produser setelah diajak langsung oleh James. James mengingat saat tumbuh besar di Akron, Ohio, tidak ada pahlawan super berkulit hitam. Sementara Coogler berhasil menampilkan pahlawan super berkulit hitam dengan baik dalam film Black Panther.

"Jadi Coogler bisa menyampaikan itu kepada anak-anak, luar biasa," kata James. (adp/end)