'Sherlock Holmes 3' Disebut Incar Sutradara 'Rocketman'

CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 00:30 WIB
'Sherlock Holmes 3' Disebut Incar Sutradara 'Rocketman' Film 'Sherlock Holmes 3' nampaknya akan terealisasi. Pihak studio dikabarkan tengah berunding dengan sutradara Dexter Fletcher yang menggarap 'Rocketman'. (dok. Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Sherlock Holmes 3 nampaknya akan terealisasi. Rumah produksi Warner Bros. dikabarkan tengah berunding dengan sutradara Dexter Fletcher yang baru saja menggarap Rocketman.

Akan tetapi, Fletcher dengan Warner Bros. belum mencapai kesepakatan. Sampai saat ini juga belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak.

Meski begitu, situs IMDb sudah memuat nama Fletcher sebagai sutradara. Dalam situs itu juga tertulis bahwa Sherlock Holmes 3 sedang dalam tahap pra produksi.



Bila kabar ini benar terjadi, Sherlock Holmes 3 akan menjadi film kelima Fletcher. Sebelumnya sutradara 53 tahun ini telah menggarap Wild Bill (2011), Sunshine on Leith (2013), Eddie the Eagle (2015) dan Rocketman (2019).

Melansir Deadline, Sherlock Holmes 3 akan menjadi lanjutan dari film Sherlock Holmes (2009) dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011). Bercerita tentang detektif bernama Sherlock Holmes yang diperankan Robert Downey Jr.

Kisah tersebut diadaptasi dari seri novel Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle yang pertama kali muncul pada 1887. Sejak dulu Sherlock diadaptasi menjadi lebih dari 200 film yang diperankan lebih dari 700 aktor.


Dua film sebelumnya disutradarai oleh Guy Ritchie. Berdasarkan data Box Office Mojo, dua film itu berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 524 juta dan US$545 juta.

Belum diketahui apakah Downey akan kembali pada Sherlock Holmes 3 atau tidak. Begitu pula dengan aktor Jude Law yang memerankan sebagai sahabat Holmes bernama Dr. John Watson. (adp/end)