Drama 'Joseon Survival' Resmi Temukan Pengganti Kang Ji-hwan

taj & Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 21:08 WIB
Drama 'Joseon Survival' Resmi Temukan Pengganti Kang Ji-hwan Kang Ji-hwan terpaksa kehilangan peran dalam drama 'Joseon Survival' usai tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual. (screenshot via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huayi Brothers, agensi yang menaungi Kang Ji-hwan, mengungkapkan bahwa mereka telah mendapat pengganti sang aktor untuk serial drama Joseon Survival pada Senin (15/7). Seo Ji Suk terpilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kang Ji-hwan usai tersangkut masalah dugaan pelecehan seksual.

Dilansir dari Soompi, Huayi Brothers menerbitkan sebuah pengumuman yang mengatakan bahwa mereka mengonfirmasi Seo Ji-suk bakal berperan sebagai Han Jung-rok, nama karakter dalam serial, yang baru.

Menurut agensi, syuting akan dimulai kembali secepatnya dan segera mengudara pada Sabtu (27/7) mendatang.


"Kami mengumumkan bahwa Seo Ji-suk akan bergabung dalam drama sebagai karakter utama Han Jung-rok. Setelah finalisasi para pemain, Joseon Survival akan memulai syuting secepat mungkin, dan kami akan lanjut tayang episode 11 mulai Sabtu depan (27/7)," tulis Huayi Brothers.

Pada Jumat (12/7), rumor berhembus bahwa Huayi mempertimbangkan dua nama sebagai kandidat pengganti Kang Ji-hwan, yakni aktor Go Jo-woon dan Lee Jung-jin. Namun, masing-masing perwakilan dari kedua aktor tersebut mengaku mereka tak tahu menahu soal kabar itu.

Seo Ji-suk sang pilihan, adalah seorang aktor Korsel berumur 37 tahun. Ia mulai terkenal setelah berperan sebagai Park Yoon-hoo dalam drama dari KBS-1 TV bertajuk Pure In Heart pada 2006-2007.

Ketenaran Ji-suk meningkat setelah berperan dalam film arahan salah satu sutradara kondang Korsel, Kim Ki-duk yang berjudul The Bow (2005). Dalam film, ia menjadi seorang mahasiswa yang menjadi saksi mata atas hubungan seorang pria tua dengan gadis berusia 16 tahun.

Seo Ji-suk juga berperan dalam banyak drama, di antaranya High Kick (2011-2012), Witch's Tale (2015-2016), dan Unknown Woman (2017).

Beberapa minggu lalu, Kang Ji-hwan menjadi topik hangat setelah dua orang wanita melaporkannya ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual. Dalam pengakuanya, kedua wanita yang bekerja di agensi Kang Ji-hwan sebagai tenaga outsourcing tersebut mengaku sempat minum-minum bertiga di kediaman pribadi pria 42 tahun tersebut.

Salah seorang wanita mengaku melihat langsung upaya Kang Ji-hwan melecehkan rekannya. Ia yang terbangun dari tidur lantas menyadari kondisi pakaiannya berantakan, sehingga membuatnya yakin hal serupa terjadi padanya. Dalam pemeriksaan awal, Ji-hwan menyatakan tak mengingat apa pun selain saat minum bersama dua karyawan agensinya karena mabuk.

Segera setelah berita ini merebak, pihak agensi mengumumkan mereka telah membatalkan semua jadwal kegiatan Kang Ji-hwan. Artinya, ia tak dapat lagi berakting dalam serial Joseon Survival yang sedianya masih menyisakan enam episode untuk ditayangkan.

[Gambas:Video CNN] (rea)