Austin Butler 'Hidupkan' Elvis Presley di Biopik Terbaru

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 15:49 WIB
Austin Butler 'Hidupkan' Elvis Presley di Biopik Terbaru Austin Butler menarik perhatian sutradara film biopik Elvis Presley sejak aksinya di panggung Broadway. (Theo Wargo/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Elvis Presley' akan hadir ke layar kaca. Aktor Austin Butler didapuk memerankan King of Rock n Roll dalam film biografi mendatang yang disutradarai Baz Luhrmann.

Melansir Entertainment Weekly, drama yang belum diberi judul ini menceritakan kisah Elvis sejak masa kelamnya hingga menjadi seorang megabintang yang dicintai dunia.

Drama ini juga menggambarkan kerumitan hubungan Presley selama 20 tahun dengan sang manajer, Kolonel Tom Parker, yang bakal diperankan Tom Hanks.


Luhrmann sendiri mengumumkan penetapan aktor tersebut di Twitter pada Senin (15/7).



Luhrmann, pria di balik kesuksesan film Romeo + Juliet dan Moulin Rouge! sebelumnya sudah mencari pemain yang tepat. Ia telah mencoba berbagai kemungkinan, mulai dari Ansel Elgort, Miles Teller sampai Harry Styles.

Pilihan akhirnya jatuh pada Butler yang membuat debut Broadway pada 2018 sebagai Eugene O'Neill dalam The Iceman Cometh. Ia juga beradu akting dengan Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie dalam Once Upon a Time in Hollywood.

Luhrmann mengatakan awalnya mendengar kemampuan Butler di panggung Broadway. Ia kemudian mengundang Butler untuk audisi. 

"Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika pemerannya tidak benar-benar tepat. Kami mencari dengan hati-hati seorang aktor yang memiliki kualitas vokal bintang tiada tara serta kerentanan batin seorang artis," tutur sang sutradara dalam sebuah pernyataan.

Ia menjelaskan bakal mengerjakan film ini bersama Craig Pearce pada awal 2020 di Queensland, Australia.

Austin Butler sebelumnya kerap bermain dalam serial televisi seperti Drake & Josh, Hannah Montana, iCarly, Wizards of Waverly Place, The Carrie Diaries, Arrow, serta The Shannara Chronicles.

Beberapa film yang pernah dibintangi aktor berusia 27 tahun ini adalah Aliens in the Attic, Sharpay's Fabulous Adventure, The Intruders, serta The Dead Don't Die. Ia dikabarkan gemar membuat dan merekam musiknya sendiri, selain mahir memainkan gitar dan piano. Salah satu hobi yang masih dilakukannya adalah mengoleksi gitar.


[Gambas:Video CNN] (chri/rea)