Rumah 'The Conjuring' Siap Terima Tamu pada Akhir Tahun

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 02:38 WIB
Rumah 'The Conjuring' Siap Terima Tamu pada Akhir Tahun Dua film The Conjuring yang ceritanya diangkat dari kisah nyata berhasil meraih sukses besar. (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah yang menjadi lokasi syuting film The Conjuring dibuka untuk umum untuk pertama kalinya pada akhir tahun ini.

Setelah membeli bangunan ikonik Harrisville di Rhode Island yang menjadi inspirasi kisah horor yang rilis pada 2013 itu, sang pemilik baru mengungkapkan bahwa mereka tak keberatan bila penggemar yang penasaran menjelajah rumah.

"Perjalanan itu akan terasa menakutkan untuk banyak alasan lain daripada sekadar paranormal, dan membuat penasaran di saat bersamaan. Saya suka kami memiliki kesempatan untuk berbagi rumah dengan orang lain," kata Jennifer Heinzen, salah seorang pemilik rumah.


Suaminya Cory Heinzen menambahkan, "Semua orang ini suka hal-hal seperti paranormal, mereka hanya ingin mengintip sedikit di sana. Jadi kenapa tidak memberi mereka kesempatan dan membiarkan mereka masuk dan mengalaminya sendiri?"

Ia lantas menggambarkan tempat itu sebagai 'bagian dari sejarah paranormal', serta mengakui bahwa ia dan keluarganya beberapa kali mengalami kejadian mistis semenjak pindah ke sana.

"Kami punya pintu yang terbuka tiba-tiba, suara langkah kaki dan bunyi ketukan," ujar Cory.

Ia melanjutkan, "Saya tak bisa tinggal berlama-lama di dalam sana seorang diri. Saya tidak bisa merasakan kehadiran makhluk halus, tetapi Anda akan tahu di rumah itu selalu sangat sibuk. Anda bisa berkata ada banyak hal terjadi di sana."

Menurut Cory, ia langsung jatuh cinta sejak pertama melihat rumah tersebut. "8,5 hektar, sungai dan danau di belakang, sangat tenang berada di sana, dengan mengindahkan cerita tentang rumah ini, ia sangat cantik," ujarnya.

Pasangan itu mengatakan akan memberi pengumuman lebih lanjut terkait tanggal di mana penggemar bisa bebas menjelajah rumah.

The Conjuring merupakan kisah horor berdasar cerita nyata yang dialami oleh keluarga Perron, yang tinggal di rumah tersebut pada tahun 1970-an. Saat itu, ada banyak sekali kejadian mistis yang membuat keluarga tersebut ketakutan dan harus meminta bantuan kepada Ed dan Lorraine Warren, penyelidik dan paranormal yang sungguh-sungguh ada dalam kehidupan nyata.

The Conjuring lantas berlanjut dengan The Conjuring 2 (2016) dan The Conjuring 3 yang dijadwalkan tayang pada September 2020 mendatang. Dikabarkan bahwa Patrik Wilson dan Vera Farmiga masih akan berperan sebagai pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

[Gambas:Video CNN] (rea)