Ariana Grande 'Lega' Pegang Grammy Award Pertama

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 14:49 WIB
Ariana Grande 'Lega' Pegang Grammy Award Pertama Ariana Grande akhirnya bisa menyentuh wujud fisik piala Grammy yang dimenangkannya pada Februari lalu. (dok. Ariana Grande via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Ariana Grande dilaporkan akhirnya bisa memegang piala Grammy pertamanya, lima bulan setelah ia disebut sebagai pemenang kategori Best Pop Vocal Album untuk album Sweetener (2018).

Di Instagram, penyanyi 26 tahun itu mengunggah gambar dirinya mengangkat piala yang memiliki plakat bertuliskan nama, judul album, dan jenis kategori. Di kolom keterangan, ia menulis, "Sungguh senang saya memeriksa kotak surat."

[Gambas:Instagram]


Grande memang tak datang dalam helatan yang diadakan pada 28 Januari 2019 itu. Sebelumnya, ia mengumumkan takkan hadir, apalagi bernyanyi di atas panggung. Saat itu, ia tengah berseteru dengan salah seorang produser Grammy, Ken Ehrlich.


Permasalahan ini bermula ketika Ehrlich mengatakan Grande menolak tampil di panggung Grammy. Menurutnya, setelah melalui sejumlah perbicangan, Grande merasa 'sudah terlambat untuk mempersiapkan sebuah penampilan'.

Pernyataan tersebut menyulut kekesalan Grande, yang lantas menyebut Ehrlich sebagai seorang pembohong. "Saya telah menutup mulut, tetapi sekarang Anda berbohong tentang saya. Saya bisa menyiapkan sebuah penampilan dalam semalam dan Anda tahu itu, Ken," katanya melalui Twitter.

Grande mengungkapkan, ia sempat menawarkan membawakan tiga lagu berbeda, namun tak mendapat kata sepakat. "Adalah kreativitas dan ekspresi diri saya yang Anda tahan, alasan saya tak menghadirinya [Grammy]. Saya harap acara itu berjalan baik seperti yang Anda inginkan," lanjutnya.

"Saya menawarkan tiga lagu berbeda. Ini tentang kolaborasi. Ini tentang merasa didukung. Ini tentang seni dan kejujuran. Bukan politik. Bukan saling tolong atau memainkan permainan. Ini hanya permainan, kalian semua... Dan saya menyesal, tetapi bukan itu arti musik untuk saya," kata pelantun Thank U, Next tersebut.

Ariana Grande menjadi salah satu penyanyi wanita tersukses di dunia saat ini. (dok. Ariana Grande via YouTube)
Kini, hampir setengah tahun setelah namanya diumumkan sebagai pemenang, Grande bisa mengulas senyum sembari memamerkan pencapaiannya. Tak lama kemudian, manajer Scooter Braun yang baru-baru ini bermasalah dengan Taylor Swift mengunggah foto dirinya bersama Grande yang tengah memegang piala Grammy.

[Gambas:Instagram]

"Yang ada di sini ini adalah keluarga. Saya tidak bisa lebih berbangga lagi mengantarkan Grammy pertama untuknya (Grande). Tidak ada orang lain yang lebih layak mendapatkannya dan ini akan menjadi babak pertama dalam kisah epik (Grande)," tulis Braun.

"Ia adalah ikon hidup dan menjadi persis seperti yang dikatakannya. Ya, ia sekarang dan selamanya merupakan pemenang Grammy Award @arianagrande tetapi buat saya, ia adalah Ari... salah satu orang terkuat yang saya tahu, yang memiliki hati emas. Saya bangga padamu Ari! Saya mencintaimu," lanjut tulisan tersebut.

[Gambas:Video CNN] (rea)