Paul McCartney Tulis Lagu untuk Pentas Musikal

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 12:45 WIB
Paul McCartney Tulis Lagu untuk Pentas Musikal Musisi Paul McCartney diketahui menulis lagu pengiring untuk sebuah pentas musikal adaptasi dari film klasik Frank Capra pada 1946, 'It's a Wonderful Life'. (REUTERS/Aaron Josefczyk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi lawas Paul McCartney diketahui menulis lagu pengiring untuk sebuah pentas musikal adaptasi dari film klasik Frank Capra pada 1946, 'It's a Wonderful Life'.

Dilaporkan Variety, mantan anggota The Beatles tersebut ternyata telah bekerja sama selama beberapa waktu terakhir dengan penulis Lee Hall dan produser asal Inggris Bill Kenwright.

"Menulis sebuah [lagu untuk] pentas musikal bukan sesuatu yang lazim bagi saya," kata McCartney dalam pernyataannya kepada Associated Press.


"Namun Bill dan saya bertemu dengan Lee Hall dan berbincang dan saya menyadari ini bisa jadi hal menarik dan menyenangkan. 'It's A Wonderful Life' adalah sebuah kisah universal yang 'nyambung' dengan kita semua," lanjutnya.

Proyek ini disebut akan mulai produksi paling lambat pada 2020 di Inggris Raya dan kemudian akan pindah ke Broadway.

Menurut sebuah laporan New York Post, seorang penulis mengaku bahwa dirinya mendengar Paul McCartney merekam 10 lagu untuk proyek ini.

"Saat berkunjung ke London baru-baru ini, saya mendengarkan lagu demo mengagumkan dari McCartney," kata penulis Johnny Oleksinski kepada New York Post, dikutip Variety.
Paul McCartney pernah duet dengan Rihanna dan Kanye West.Paul McCartney pernah duet dengan Rihanna dan Kanye West. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Oleksinski mengatakan lagu tersebut amat terasa musikal namun masih mampu diidentifikasi sebagai karya McCartney yang khas oleh para penggemarnya. Bahkan lebih jauh, terasa seperti lagu The Beatles.

"Lebih dari 10 lagu yang rampung terdengar seperti album Beatles yang hilang, dengan satu akhir spektakuler yang mengingatkan akan Na Na Na Na Na dari 'Hey Jude'," katanya.

Di sisi lain, baru-baru ini, Paul McCartney dan Ringo Starr membuat reuni dalam pertunjukan yang diadakan di Stadion Dodger, Los Angeles.

Starr hadir sebagai kejutan dalam tur konser penutup McCartney 'Freshen Up'. Keduanya tampil membawakan lagu lawas The Beatles, Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band dan Helter Skelter.

[Gambas:Video CNN] (end)