Promo Album, Durasi Konser Westlife di Jakarta Lebih Panjang

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 19:33 WIB
Promo Album, Durasi Konser Westlife di Jakarta Lebih Panjang Westlife merupakan salah satu grup vokal veteran asal Irlandia. (CARL COURT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup vokal asal Irlandia Westlife akan menyapa penggemar di Jakarta pada 6-7 Agustus di ICE, BSD. Kunjungan mereka masuk rangkaian tur perayaan 20 tahun grup ini berkarya. Dua hari show di Jakarta disebut akan spesial ketimbang konser mereka sebelumnya.

CEO Full Color Entertainment David Ananda mengatakan Westlife bakal menyanyikan lagu lebih banyak dari konser di Irlandia pada 22 Mei 2019 lalu. Saat itu, Westlife menyanyikan sekitar 20 lagu dalam durasi 102 menit. Lagu-lagu yang masuk daftar merupakan karya lama sejak awal debut, hingga yang terbaru, termasuk medley lagu Queen. 

"Di Jakarta akan lebih panjang karena Westlife bilang mau sekalian promo album baru yang akan dirilis September. Jadi setlist-nya bisa lebih panjang," ucap David di kawasan Cikini, Kamis (18/7).


Tak hanya itu, konser di Jakarta diharapkan tampil spektakuler karena banyak efek lampu, confetti, serta layar LED yang super besar. David mengatakan ukuran LED akan jauh lebih besar dari ukuran LED konser Ed Sheeran di Jakarta beberapa waktu lalu.


Nantinya, layar tersebut menunjukkan perjalanan karier Westlife dari 1999-2019. Pihak promotor juga menampilkan aktivitas Westlife selama di Jakarta melalui layar tersebut.

David menegaskan, Westlife akan mendapat pelayanan yang sangat baik bahkan dari sejak menginjakkan kaki kembali di Jakarta. "Kami akan kasih greetings terbaik bahkan sampai mau sewa ondel-ondel. Kami mau berbeda," tuturnya sambil tertawa.

Konser disebut bakal dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin salah satu pemenang Indonesian Idol. Konser hari pertama dan kedua menghadirkan penyanyi berbeda untuk sesi pembuka itu. Sementara, Indra Bekti pun terpilih menjadi pembawa acara.

Promo Album, Durasi Konser Westlife di Jakarta Lebih PanjangKonser Westlife di Jakarta pada awal Agustus mendatang tidak menyertakan Brian McFadden (dua dari kiri). (AFP PHOTO / JOEL SAGET)

Para personel Westlife, yakni Shane Filan, Markus Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan akan mendapatkan jas serta kemeja batik yang dibuat khusus untuk mereka. Pakaian itu dibuat perancang busana Indonesia, Chyntia Tan yang sebelumnya sudah pernah membuatkan pakaian untuk Shane.

Chyntia mengatakan pakaian batik yang akan diberikan kepada Westlife dipersiapkan dengan baik dan khusus.

"Ini sudah dimulai dari tiga bulan lalu. Made by hand oleh pengrajin Jawa Tengah. Jadi corak hingga titik satu per satu dikerjakan dengan tangan," tuturnya.

David menambahkan, pihak promotor menyiapkan kejutan untuk Westlife dengan melibatkan penonton, yaitu melakukan gelombang warna. "Pas konser tanggal 6 akan buat gelombang warna saat lagu Hello My Love. Jadi tiap kelas nanti beda-beda warna," katanya.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)