Westlife Sempat Trauma Konser di Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 20:45 WIB
Westlife Sempat Trauma Konser di Indonesia Westlife akan menggelar konser di Jakarta pada 6-7 Agustus mendatang. (AFP PHOTO / FRAN CAFFREY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Westlife ternyata pernah trauma konser di Indonesia. Hal itu disampaikan CEO Full Color Entertainment David Ananda jelang penyelenggaraan konser 'The Twenty Tour' Westlife di Jakarta.

David menceritakan tentang konser Gravity Tour delapan tahun lalu di Tennis Indoor Senayan yang menyebabkan banyak penonton pingsan. Konser yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2011 itu sempat dihentikan sekitar 30 menit.

"Itu benar-benar membuat Westlife trauma. Mereka saat Farewell Tour juga enggak ke Indonesia karena itu," katanya di kawasan Cikini, Kamis (18/7).


Hal itu membuat pihaknya melakukan persiapan untuk konser perayaan 20 tahun perjalanan karier Westlife mendatang dengan jauh lebih berhati-hati, seperti penonton di semua kelas akan diberi tempat duduk.


Penonton di kelas Gold dan Silver yang sedikit jauh dari panggung disebut tak perlu khawatir sebab tempat duduk mereka akan lebih tinggi ketimbang kelas Diamond dan Platinum.

Tak hanya itu, promotor juga tak menjual tiket dengan kapasitas maksimal lokasi konser, yaitu ICE, di BSD. ICE diketahui mampu menampung sekitar 10 ribu penonton.

Namun, David menyatakan timnya hanya menjual tiket sekitar 75 persen dari total kapasitas penonton. Menurutnya, hal itu demi kenyamanan serta keamanan penonton. "Shane (Fillan) juga minta jangan sampai itu (penonton pingsan) terjadi kembali," ucapnya.

Ia juga menyarankan penggemar tak membawa anak kecil ke lokasi konser.

"Anak di bawah empat tahun sangat dianjurkan tidak ikut karena ini (tiketnya) sold out jadi akan sangat ramai. Sound-nya juga akan menggelar. Jadi agak kurang aman untuk anak-anak di bawah empat tahun," David menjelaskan.


Konser The Twenty Tour akan diselenggarakan pada 6-7 Agustus di ICE, BSD. Penonton diimbau menukarkan e-ticket tiga hari sebelum konser agar tak terjadi penumpukan pada hari-H.

Penonton yang membeli tiket di tiket.com serta laman web Full Color Entertainment bisa menukarkan e-ticketnya di sisi timur lantai satu Mall Taman Anggrek pada 3-4 Agustus pukul 11.00-18.00 WIB.

Penonton harus membawa ID asli saat menukarkan e-ticket. Pengambilan tiket bisa diwakilkan jika membawa surat kuasa bermaterai dan ID asli. Sementara itu, penonton juga bisa mendapatkan tiket atau gelang masuk pada hari-H mulai pukul 10.00 WIB di depan Hall 7.

Westlife Sempat Trauma Konser di IndonesiaShane Filan, salah satu personel Westlife yang serta ke Indonesia pada awal Agustus mendatang. (CNN Indonesia/Resty Armenia)

Untuk penonton kelas Diamond disebut tak perlu datang sejak subuh sebab mereka mendapatkan nomor kursi berdasarkan waktu pembelian tiket.

Namun, penonton kelas Platinum, Gold dan Silver memang harus rela mengantre lebih lama sebab mereka akan mendapatkan nomor kursi dengan sistem first come, first service.

David mengatakan konser Westlife diperkirakan menghangat sekitar pukul 20.00 WIB. Shane Filan, Markus Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan akan naik panggung pukul 20.15 WIB.

Selain merayakan 20 tahun berkarya, 'The Twenty Tour' juga menjadi momen kembalinya empat anggota Westlife setelah hiatus tujuh tahun. Mereka terakhir menggelar konser di Croke Park Dublin, Irlandia pada 23 Juni 2012.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)