Tom Cruise Terbang Menukik di Trailer 'Top Gun: Maverick'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 09:15 WIB
Tom Cruise Terbang Menukik di Trailer 'Top Gun: Maverick' Tom Cruise mengejutkan San Diego Comic-Con dan dunia dengan merilis trailer pertama dari 'Top Gun: Maverick', sekuel dari film 'Top Gun' (1986). (Dok. Paramount Pictures via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tom Cruise mengejutkan pengunjung San Diego Comic-Con dan internet dengan merilis trailer pertama dari sekuel Top Gun, Maverick, pada Jumat (19/7) pagi waktu Indonesia.

Trailer dua menitan tersebut dibuka dengan adegan terbang pesawat tempur yang menukik dan melesat di atas gurun.

Ditemani dengan narasi yang menyiratkan kembalinya Captain Peter 'Maverick' Mitchell setelah tiga puluh tahun lebih, adegan berakhir dengan percakapan Tom Cruise dengan Ed Harris. Harris menanyakan alasan Cruise kembali.


"Itu sejenis misteri dari kehidupan," kata Cruise alias Peter Mitchell yang menyatakan keengganannya untuk pensiun.

Adegan berganti menjadi sejumlah potongan adegan, mulai dari aksi Cruise menerbangkan pesawat, mengenakan jaket kulit khas Mitchell, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, sampai memamerkan tubuhnya dengan bertelanjang dada.

Sejumlah adegan juga ditampilkan dalam trailer tersebut, mulai dari kegembiraan Mitchell dalam pesta, keributan dan pertengkaran, hingga upacara kematian secara militer.

Trailer ditutup dengan aksi Cruise mengendarai jet tempur, melintasi danau dan pegunungan, hingga menukik tajam berputar di udara, lalu kembali ke percakapan antara Cruise dengan Ed Harris.

Trailer Top Gun: Maverick ini jadi pengumuman pertama setelah dikabarkan mulai produksi pada Mei 2018 lalu dan rampung pada Maret 2019.
Tom Cruise masih melanjutkan aksi laganya dalam 'Top Gun: Maverick'.Tom Cruise masih melanjutkan aksi laganya dalam 'Top Gun: Maverick'. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Tom Cruise juga bukan hanya mengumumkan sekuel film Top Gun (1986) ini melalui sebuah trailer di YouTube, melainkan dalam pertemuan Comic-Con di San Diego.

Dalam pertemuan tersebut, diberitakan AFP, Tom Cruise menyebut trailer dari film hit 34 tahun yang lalu ini sebagai "surat cinta kepada dunia penerbangan".

[Gambas:Instagram]

"Kalian semua telah bertanya selama bertahun-tahun. Saya bepergian keliling dunia, orang-orang mengatakan, 'mengapa kamu tidak memiliki kelanjutannya, kapan kamu akan mengerjakan yang lainnya?'" kata Cruise dalam pertemuan dengan media di San Diego Comic-Con.

"Tiga puluh empat tahun kalian semua amat sabar dengan saya, dan saya merasa ini tanggung jawab saya untuk akhirnya benar-benar menyampaikan kepada kalian," lanjutnya.

Tom Cruise dalam pertemuan tersebut juga mengatakan bahwa semua adegan penerbangan itu dilakukan secara sungguhan. Menurut Cruise, hasil dari aksi laganya menerbangkan jet tempur itu hampir mendekati yang sungguh dilakukan Angkatan Laut AS.

"Saya sungguh ingin memberikan kalian semua sebuah pengalaman bagaimana rasanya di dalam pesawat tempur. Ini sebuah surat cinta untuk dunia penerbangan," kata Cruise.

Trailer Top Gun: Maverick ini juga menyatakan bahwa sekuel langsung dari film hit 1986 tersebut akan rilis pada 2020.

Paramount sendiri selaku studio menyiratkan akan merilis film itu pada 26 Juni 2020 mendatang setelah sebelumnya menunda perilisan dari awalnya 12 Juli 2018, lalu mundur ke Agustus 2018, dan akhirnya mundur ke 2020.

Top Gun pada 1986 merupakan sebuah film hit pada era tersebut. Dibintangi oleh Tom Cruise, film berbujet US$15 juta pada saat itu berhasil mengumpulkan US$356,8 juta.

Kini, Top Gun: Maverick masih dibintangi oleh Tom Cruise yang sekaligus duduk sebagai salah satu produser. Film berbujet US$140 juta tersebut disutradarai oleh Joseph Kosinski.

[Gambas:Youtube] (end)