Westlife Ajukan Sederet Permintaan untuk Konser di Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 11:29 WIB
Westlife Ajukan Sederet Permintaan untuk Konser di Indonesia Ada banyak permintaan Westlife untuk konser di Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia, mulai dari makanan sehat hingga minta jalan-jalan. (John MACDOUGALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Irlandia Westlife akan menyapa penggemarnya di ICE, BSD pada 6-7 Agustus. CEO Full Color Entertainment David Ananta mengatakan sejumlah hal telah dipersiapkan demi kenyamanan Westlife.

Westlife, kata David, memang mengajukan sederet permintaan. Namun hal itu masih dinilai wajar terutama jika mengingat Westlife merupakan musisi kelas dunia.

"Mereka enggak minta macam-macam. Karena jadwalnya padat mereka minta ruang ganti terpisah masing-masing personel dan kamar yang besar," kata David di kawasan Cikini, Kamis (18/7).


Nicky Bryne juga memiliki permintaan sendiri yakni kamar hotel yang tidak terlalu tinggi, maksimal di lantai empat. David mengatakan hal itu disebabkan Nicky memiliki fobia ketinggian.

Shane juga memiliki permintaan unik seperti aromatherapy di ruangannya.

Selama di Indonesia, Shane Fillan, Markus Feehily, Nicky Byrne dan Kian Egan juga meminta makanan-makanan sehat, termasuk vegan.

Mereka juga meminta permen yang bisa menghangatkan tenggorokan. Tim di Indonesia mendatangkan permen itu dari Singapura.
Westlife Ajukan Sederet Permintaan untuk Konser di IndonesiaWestlife siap konser di Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia. (CARL DE SOUZA / POOL / AFP)

Boyband dengan kini berumur rata-rata 30-40 tahun ini juga meminta satu mesin pembuat kopi di setiap ruang ganti.

"Ini enggak sulit karena mesinnya sudah dijual di Indonesia. Tapi kopinya impor dari Eropa," ucap David.

Namun Westlife tak lupa meminta untuk diajak melihat Indonesia sesungguhnya. Mark secara langsung meminta ingin menjelajah Indonesia lebih banyak lagi.

"Jadi nanti selama di Indonesia akan diajak melihat Klenteng Sam Poo Kong, Borobudur dan Stadion Jakabaring. Kami ingin kasih lihat betapa indahnya Indonesia," kata David.

David mengaku bersyukur bisa mendatangkan Westlife pada 6-7 Agustus ke Jakarta. Menurutnya itu waktu yang tepat sebab Westlife memiliki waktu istirahat terlebih dulu usai konser di Manila pada 30-31 Juli.

Namun, mereka tetap menyiapkan tim medis terbaik bagi pelantun Uptown Girl ini.

Tim Westlife yang datang ke Jakarta beranggotakan 18 orang. Westlife disebut akan membawa kostum sendiri dan dibawa dalam 25 koper supaya penampilan mereka di Jakarta spektakuler.

Westlife juga akan membawa perlengkapan teknis seperti mikrofon, sound system, dan alat-alat video hingga total seberat 800 kilogram dibawa langsung dari Inggris.

Kehadiran Westlife kali ini untuk merayakan 20 tahun mereka berkarier. Konser ini juga momen kembalinya empat anggota Westlife setelah hiatus tujuh tahun.

Selain Jakarta, Westlife juga akan menyapa penggemar Indonesia di Semarang, Yogyakarta, dan Palembang. (end)