Seorang Kru Film 'Titans' Meninggal dalam Insiden di Lokasi

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/07/2019 05:20 WIB
Seorang Kru Film 'Titans' Meninggal dalam Insiden di Lokasi DC menghentikan proses produksi selama dua hari sebagai bentuk duka atas kehilangan seorang kru akibat kecelakaan di lokasi. (dok. DC Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang kru produksi film Titans dari semesta DC Universe dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat latihan di fasilitas efek khusus di Toronto pada Kamis (18/7). Karena tragedi ini, DC memutuskan untuk menghentikan sementara proses produksi secara keseluruhan selama dua hari.

Aksi tersebut menjadi sebuah kesalahan besar ketika sebuah mobil tiba-tiba berhenti dan menabrak seorang koordinator efek khusus bernama Warren Appleby. Saat itu, ia sedang berlatih untuk akrobat dengan mobil.

"Kami sangat sedih dan hancur oleh kepergian rekan kami, koordinator efek khusus Warren Appleby, setelah kecelakaan yang terjadi di fasilitas efek khusus dalam persiapan dan pengujian untuk pemotretan yang akan datang," ujar produser dalam sebuah pernyataan resmi.


"Warren disukai oleh semua orang yang bekerja dengannya dalam 25 tahun karier yang mengesankan di dunia pertelevisian dan perfilman. Produser eksekutif, bersama setiap orang di keluarga film Titans, Warner Bros. Television Group dan DC Universe ingin mengekspresikan duka kami, cinta, serta dukungan yang tulus untuk keluarga dan teman Warren di saat sulit ini," kata pernyataan itu.

Selain terlibat dalam Titans, Appleby diketahui juga berperan dalam acara televisi lain seperti The Strain dan Killjoys, termasuk film The Shape of Water, It, dan It: Chapter 2 mendatang.

Titans adalah versi gelap dari kartun Teen Titans, yang awalnya dibuat untuk saluran kartun TNT, namun akhirnya dibatalkan pada 2016. Setahun kemudian, DC Universe mengumumkan bahwa mereka mengganti judul serial.

Titans merupakan serial pertama yang memulai debut di DC Universe. Saat ini, mereka tengah mengerjakan produksi untuk musim kedua.

Serial ini tayang pertama kali pada Oktober 2018, di mana musim pertamanya memiliki 11 episode. Musim keduanya dijadwalkan tayang pada akhir 2019.

[Gambas:Video CNN] (rea)