Perjuangan Sang Legenda di Teaser 'Susi Susanti - Love All'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 22:50 WIB
Perjuangan Sang Legenda di Teaser 'Susi Susanti - Love All' Film 'Susi Susanti - Love All' diharapkan bisa memotivasi generasi muda. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Time International Films akhirnya merilis video teaser pertama film Susi Susanti - Love All. Dalam teaser itu terlihat perjalanan hidup Susi Susanti yang diperankan oleh Laura Basuki dari kecil hingga Piala Thomas dan Uber 1998.

Film biopik ini diproduksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy dan Melon Indonesia.

Daniel Mananta selaku produser mengatakan film ini digarap setelah mendengarkan cerita Susi kepadanya dalam suatu acara delapan tahun lalu.


"Cuma saat itu sudah lihat banyak script tapi belum ada yang cocok sampai akhirnya dapat penulis script (yang sesuai), baru jadi sekarang," tutur Daniel di Istora Senayan, Jumat (19/7).

[Gambas:Youtube]

Film ini digarap juga atas dukungan serta permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kepada salah satu rekannya untuk membuat film tentang semangat olahraga.

Susi Susanti - Love All disebut sebagai film badminton otentik yang akan menampilkan perjuangan Susi kecil di Tasikmalaya, berlatih keras dan penggemblengan di Pelatnas PBSI hingga pertemuan dengan Alan Budikusuma.

Perjuangan Sang Legenda di Teaser 'Susi Susanti - Love All'Atlet Susi Susanti merasa terhormat kisah kehidupannya diangkat dalam 'Susi Susanti - Love All'. (dok. PBSI)

Daniel menceritakan film ini memiliki konflik dari banyak aspek mulai dari kisah keluarga, rasa cinta Susi pada badminton, Indonesia, dan Alan. 

Selain itu, dalam film termuat banyak pertandingan badminton yang penting dalam karier Susi Susanti seperti memenangkan medali emas dalam Olimpiade Barcelona 1992.

Karakter Susi akan diperankan aktris Laura Basuki. Ia menuturkan, dirinya sudah mendengar desas-desus pembuatan film ini sejak 2015. Saat itu ia hanya berpikiran sangat bersyukur apabila bisa ikut audisi saja.


"Kemudian tahun lalu ditawarin casting dan saya merasa terhormat bisa sampai mendapat peran ini. Saya yakin semua artis mau banget memerankan Susi Susanti," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Susi Susanti menyatakan merasa terhormat kisahnya diangkat ke layar lebar. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memotivasi generasi muda agar memberi yang terbaik buat bangsa.

"Mudah-mudahan bisa meninggalkan semangat motivasi di generasi masing-masing," katanya.

Susi Susanti - Love All awalnya direncanakan tayang pada Agustus 2019. Namun, tim produksi memutuskan untuk memundurkan penayangan hingga waktu yang belum ditentukan.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)