Ulasan Konser

Senja dan Penampilan Manis Eva Celia di WTF 2019

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 00:15 WIB
Senja dan Penampilan Manis Eva Celia di WTF 2019 Solois Eva Celia tampil sebagai pembuka panggung utama We The Fest 2019 hari kedua, Sabtu (20/7). (CNN Indonesia/M Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Eva Celia tampil sebagai pembuka panggung utama festival musik We The Fest (WTF) 2019 hari kedua, Sabtu (20/7). Bibir panggung sudah dipadati pengunjung yang terlihat memiliki rentang usia 15-26 tahun.

Langit semakin gelap. Senja kian menuju malam. Tepat pukul 18.15 WIB anak dari aktris Sophia Latjuba dan musisi Indra Lesmanaitu naik panggung. Ia langsung menyanyikan lagu Reason dan Another You.

Dua lagu itu dibawakan sangat rapi, rasanya tidak ada celah untuk mencela penampilannya. Ia juga berhasil membuat suasana menjadi hangat karena kerap berinteraksi dengan pengunjung WTF 2019.


Ia bercerita tahun lalu menyaksikan penampilan SZA di panggung utama. Kala itu ia berandai sepertinya akan seru bila bisa tampil di panggung utama, dan hal itu terjadi saat ini.

"Ada yang penikmat senja di sini? Ok lagu selanjutnya ya," kata Eva yang kemudian langsung menyanyikan lagu Kala Senja.

Lagu tersebut terasa sangat manis dinyanyikan, dibalut dengan suara Eva yang halus. Terlebih liriknya puitis. 'Berbisik saat teduh dalam anganku, kau beri segenggam cahaya'.

Tanpa jeda Eva langsung menyambung dengan menyanyikan penggalan Doa Bapa Kami dengan nada lagu Hagia milik Barasuara. Lagu itu disambung dengan menyanyikan penggalan lagu Sendu Melagu milik Barasuara.
Senja dan Penampilan Manis Eva Celia di WTF 2019Solois Eva Celia tampil sebagai pembuka panggung utama We The Fest 2019 hari kedua, Sabtu (20/7). (CNN Indonesia/M Andika Putra).

Saat itulah suara asli Eva jelas terdengar lantaran diiringi musik dengan suara dan tempo yang pelan. Pun sejumlah penonton kagum melihat Eva yang bermandikan cahaya saat itu. Manis sekali.

Bukan hanya awal, penampilan rapi nan manis dari Eva konsisten sampai akhir. Satu lagu baru yang akan ia rilis dan tiga lagu bertajuk Selfish, All About You, dan A Long Way ia nyanyikan dengan baik, juga tanpa cacat.

"Thank you so much everybody, thank you so much for having me," kata Eva.

[Gambas:Video CNN] (adp/osc)