Ulasan Konser

Menikmati Aksi Energik Anne Marie di WTF 2019

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 16:31 WIB
Menikmati Aksi Energik Anne Marie di WTF 2019 Ketika tampil untuk ketiga kalinya di Indonesia, musisi Inggris Anne Marie membawakan penampilan yang energik dan memanaskan WTF 2019. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ternyata, menyaksikan penampilan solois Anne Marie secara langsung adalah pengalaman yang menyenangkan. Bukan karena vokalnya yang bagus, tapi karena aksi panggung yang energik dan benar-benar menghibur.

Musisi asal Inggris itu naik panggung utama We The Fest (WTF) 2019 tepat pukul 21:00 WIB sesuai dengan jadwal pada Sabtu (20/7). Ia langsung membawakan dua lagu bertajuk Ciao Adios dan Do It Right, dua lagu yang bertempo cepat ini berhasil 'memanaskan' pengunjung sejak awal.

Bukan hanya karena tempo lagu yang cepat, Marie berhasil memanaskan penonton karena aksi panggung yang energik dan menarik. Ia kerap lari mondar mandir ke kanan dan kiri panggung sembari berjoget.


Pada lagu Bad Girlfriend misalnya, ia bernyanyi sembari memainkan perkusi dengan satu stik drum di tangan kanan. Hampir setiap usai memainkan perkusi, ia lompat-lompat sambil merentangkan kedua tangan dan menjulurkan lidah.

Begitu pula ketika menyanyikan lagu Alarm. Ia berkali-kali mengajak pengunjung untuk bertepuk tangan pada beberapa bagian tertentu. Bahkan ia sempat melompat dan melakukan jump kick bak atlet bela diri.

Padahal, ia mengenakan gaun ketat dan sepatu boot. Sangat energik.

Menikmati Aksi Energik Anne Marie di WTF 2019Bukan hanya karena tempo lagu yang cepat, Anne Marie berhasil memanaskan penonton WTF 2019 karena aksi panggung yang energik dan menarik. (CNN Indonesia/M Andika Putra)

Selama penampilan kurang lebih 60 menit, musisi asal Inggris ini konsisten tampil energik. Ia seakan tak kenal lelah, dan bahkan semakin semangat ketika menyanyikan lagu bertempo cepat seperti Can I Your Number, 2002, Let Me Live (feat. Rudimental, Major Lazer dan Mr Eazi), Don't Leave Me Alone (feat. David Guetta) dan Rockabye (feat. Clean Bandit dan Sean Paul.

Hebatnya, vokal musisi Marie tidak terdengar bermasalah selama ia melakukan banyak gerakan. Vokalnya terdengar sama persis dengan versi rekaman. Artinya, ia memang memiliki kemampuan bernyanyi yang baik.

Selama penampilan, musisi 28 tahun ini sering berinteraksi dengan pengunjung. Menariknya, ia berinteraksi dengan menggunakan bahasa Indonesia di sela penampilan sebelum menyanyikan lagu Heavy dan Trigger.

Tak heran bila Marie bisa berbahasa Indonesia meski hanya mengucapkan kalimat standar seperti "terima kasih", "apa kabar", dan "aku cinta kalian". Pasalnya penampilan tadi malam menjadi kedatangan kali ketiga Marie ke Indonesia. Sebelumnya ia pernah tampil pada Laff Festival dan Spotify On Stage pada 2018 lalu.

Marie menutup penampilan dengan membawakan lagu FRIENDS (feat. Marshmello). Lagu itu tepat dibawakan sebagai penutup karena merupakan salah satu lagu paling hit Marie.

[Gambas:Youtube] (end)