Netizen Bahas Ekspresi Jokowi Saat Dengar Lagu Rich Brian

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 17:21 WIB
Netizen Bahas Ekspresi Jokowi Saat Dengar Lagu Rich Brian Rich Brian mengunggah video berisi aksinya memamerkan lagu 'KIDS' di depan Presiden Jokowi. (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Rich Brian mengunggah sebuah video, Minggu (21/7), yang berisikan aksinya memamerkan lagu terbarunya, KIDS, di hadapan Presiden Joko Widodo saat bertemu beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi semenit tersebut, rapper yang bernama asli Brian Immanuel itu memutarkan lagu KIDS dan membiarkan Jokowi mencermati lagu berbahasa Inggris tersebut.

Selama memamerkan lagu, Rich Brian tampak gugup namun sesekali menganggukkan kepala menikmati lagu. Ia juga terlihat memberikan tanggapan ke arah seberang ia duduk, yang diketahui merupakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.


Meski judul video tersebut menunjukkan ekspresi Jokowi atas lagu itu, presiden ke-tujuh Indonesia tersebut justru terbilang minim ekspresi. Raut wajah Jokowi cenderung sama dari awal hingga akhir video, hanya ada simpul senyum yang amat tipis.

Jokowi tampaknya amat serius mendengarkan lagu Rich Brian tersebut, bahkan ia tak bergerak sepanjang video itu berjalan. Rich Brian juga sesekali menatap Jokowi untuk memastikan tanggapan sang presiden.

[Gambas:Youtube]

Situasi itu sempat jadi pembahasan para netizen dalam kolom komentar video Rich Brian.

"He almost starts grooving on camera but then he remembers he's the president. LOL," kata akun Luke Chudoba yang berarti "Dia [Jokowi] hampir mulai goyang di depan kamera namun kemudian dia ingat ia seorang presiden."

"when you show your friend something and you keep looking at them to make sure they're enjoying it too," kata akun Jacob Thompson yang berarti "Ketika lo menunjukkan sesuatu ke teman dan lo tetap menatap dia untuk memastikan mereka menikmatinya juga,"

"Brian : this is so awkward. Can you start doing fortnite dance or sumthin' mr president? *slurps tea," kata akun Hanif AR yang bermakna "Brian: ini canggung banget. Bisakah kamu mulai goyang fortnite atau sejenisnya pak presiden? *seruput teh,"

"President: "This is cool, but i still prefer Metallica," kata akun Edu Chris yang berarti "Presiden: Ini keren, tapi gue tetap pilih Metallica,"

"Rich: pls hear my new song m. President :)) Jokowi: hold my sepeda," kata akun Verrel az 10.

"Jokowi after listening : would you collab with Lamb of God?," kata akun BuBus yang berarti "Jokowi setelah mendengarkan lagu: akan kah kau berkolaborasi dengan Lamb of God?"
Netizen Bahas Ekspresi Jokowi  Saat Dengar Lagu Rich BrianRich Brian yang bernama lengkap Brian Immanuel itu diketahui berjumpa dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (7/7) di Istana Bogor. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Netizen berakun Rexa mengatakan "Sebenarnya Presiden Jokowi menyukai genre metal dan saya pikir mendengarkan hiphop/rap adalah sesuatu yang baru baginya. Mungkin itu sebuah alasan mengapa dia santai ketika mendengarkan [lagu Rich Brian] karena ia bangga akan Brian dan bingung jenis musik apa itu,"

Rich Brian yang bernama lengkap Brian Immanuel itu diketahui berjumpa dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (7/7) di Istana Bogor. Perjumpaan ini berlangsung untuk pertama kali bagi masing-masing pihak.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyebutkan, kehadiran Rich Brian, nama populer Brian Immanuel, merupakan bagian dari program Bekraf bertajuk Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang mengusung tema Indonesia Rising.

Brian yang datang bersama keluarga pun menyempatkan diri berfoto dengan latar belakang Istana Bogor. Menurutnya, ia banyak berbicang soal karier dan industri musik Indonesia bersama Jokowi.

"Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga," kata Brian melalui rilis.

Rich Brian sendiri resmi merilis video klip single terbarunya yang bertajuk KIDS pada Sabtu (20/7). Video tersebut berlatar kehidupan di Jakarta, asal rapper yang kini bermusik di Amerika Serikat tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)