Lima Peran yang Antar Ma Dong Seok ke Marvel, 'The Eternals'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 20:11 WIB
Lima Peran yang Antar Ma Dong Seok ke Marvel, 'The Eternals' Sebelum Marvel lewat 'The Eternals' mendatang, nama Ma Dong-seok telah lama dikenal di dunia perfilman Korea Selatan. (LOIC VENANCE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan Ma Dong-seok akan berperan dalam film Marvel, The Eternals. Hal itu disampaikan Presiden Marvel Studios Kevin Feige dalam acara Comic Con di Sandiego pada 20 Juli lalu. Hal itu turut disampaikan melalui akun resmi Twitter Marvel Studios.

Aktor yang juga dikenal dengan nama Don Lee ini akan beradu akting dengan artis Hollywood papan atas seperti Angelina Jolie, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, dan Lia McHugh.




Melansir Allkpop, ia akan menjadi Gilgamesh, The Forgotten One. Dalam The Eternals, Ma Dong-seok akan menjadi manusia super berkekuatan gabungan antara Hercules dan Thor.


Film ini mengisahkan sekelompok orang abadi yang telah berada di bumi ribuan tahun. The Eternals dilahirkan jutaan tahun lalu sebagai hasil eksperimen genetik di Bumi oleh Celestial.

Film yang menjadi bagian fase empat Marvel ini akan tayang pada 6 November 2020.

Nama Ma Dong-seok sudah tak asing lagi di dunia perfilman Korea Selatan. Sejak 14 tahun lalu, ia telah tampil dalam banyak film dan mendapatkan sejumlah penghargaan. Berikut adalah lima rekam jejak pria 48 tahun tersebut serta peran-peran yang mengantarnya ke aktor daftar A di Korsel.

Lima Peran yang Antar Ma Dong Seok ke Marvel, 'The Eternals'Ma Dong-seok (dua dari kanan) dalam Comic Con 2019 di San Diego beberapa waktu lalu. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)

THE NEIGHBOR

Ia pertama kali meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actor melalui film The Neighbor. Film yang dirilis tujuh tahun lalu ini menceritakan kehidupan warga di apartemen yang ternyata juga menjadi tempat tinggal pelaku pembunuhan berantai.

Berkat aktingnya sebagai rentenir dalam film ini ia memenangkan Baeksang Arts Awards 2013.

TRAIN TO BUSAN

Akting Ma Dong-seok kembali menarik perhatian dalam Train to Busan. Ia beradu peran dengan Gong Yoo dalam film bergenre thriller-horor yang mendapat banyak sanjungan tersebut.

Aktingnya sebagai seorang suami tangguh yang hendak menuju ke Busan bersama istri yang sedang hamil. Berkat peran di film ini, ia kembali memenangkan Best Supporting Actor dalam KOFRA Film Awards 2017.

Lima Peran yang Antar Ma Dong Seok ke Marvel, 'The Eternals'Ma Dong-seok telah lama berkiprah di dunia perfilman Korea, sebelum dipastikan tampil dalam besutan Marvel mendatang, 'The Eternals'. (LOIC VENANCE / AFP)

THE OUTLAWS

Di tahun yang sama, ia berkesempatan menjadi pemeran utama dalam The Outlaws. Ma Dong-seok mendapat peran sebagai seorang detektif di Chinatown, Seoul, Korea Selatan. Ia berusaha menjaga ketenangan kota sementara dua kelompok China-Korea bertarung memperebutkan kekuasaan.

Melalui film yang diadaptasi dari kisah nyata 12 tahun lalu yang dikenal sebagai Heuksapa Incident ini, Ma Dong-seok memenangkan Best Actor dalam Golden Egg Awards dan Korea China International Film Festival 2018.

THE GODS: THE LAST 49 DAYS

Pada 2018, ia beradu akting bersama Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon dan Kim Hyang-gi dalam Along with The Gods: The Last 49 Days. Meski bukan peran utama, akting Ma Dong-seok menarik perhatian dalam film ini.

Ia memerankan Dewa Rumah yang menjaga kakek dan cucunya yang miskin di suatu desa. Namun Dewa Rumah itu ternyata berperan penting karena mengetahui masa lalu ketiga dewa kematian lainnya.

THE CHAMPION

Film lainnya yang sukses dibintangi Ma Dong-seok adalah The Champion. Dalam film yang diproduksi Warner Bros. ini ia berperan sebagai pegulat lengan yang bermimpi menjadi juara. Film ini ditonton 1 juta penonton dalam 12 hari penayangan pada Mei 2018.

[Gambas:Video CNN]

(chri/rea)