Nunung Diduga Terseret Narkoba, Tessy Merasa 'Kecolongan'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 19:00 WIB
Nunung Diduga Terseret Narkoba, Tessy Merasa 'Kecolongan' Penangkapan yang dialami Nunung membuat rekan satu grupnya, pelawak Tessy merasa prihatin dan sedih. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelawak Tessy yang merupakan salah satu rekan dalam grup lawak Srimulat Tri Retno Prayudati alias Nunung, mengungkapkan bahwa dirinya bisa merasakan penderitaan Nunung sekarang. Tessy mengaku merasa prihatin dan sedih atas permasalahan yang menimpa kawannya. 

Tessy berkata, ia berkaca pada dirinya dahulu sewaktu terjerat kasus yang sama pada 2014 silam. Ditemui di kawasan Jakarta Selatan pada Senin (22/7), ia menyebut tidak dapat berkata apa-apa kecuali menyesal atas perbuatan Nunung.

"Sebagai teman merasa prihatin, merasa sedih. Saya kembalikan kepada diri saya sendiri waktu saya terkena kasus itu (narkoba). Mungkin penderitaan Mbak Nunung sama dengan saya, jadi saya nggak bisa berkata banyak. Saya merasa sangat menyesal," katanya.


Selain digayuti perasaan sesal, pelawak berumur 71 tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia merasa 'kecolongan' oleh temannya sendiri.


"Setelah kejadian yang menimpa saya dan saya terbebas dari obat terlarang, saya sering berkoar-koar 'ayolah jauhi narkoba'. Ternyata teman kita sendiri begitu... Kita kecolongan," lanjutnya.

Tessy menjelaskan, dirinya telah berusaha menjenguk Nunung di Polda siang ini, namun tak seorang pun yang diperbolehkan masuk, karena wanita 55 tahun itu masih dalam proses penyidikan.

Saat ditanya apa yang ingin ia katakan kepada Nunung apabila kelak bertemu, Tessy menjawab ia ingin agar Nunung tunduk pada proses hukum dan mengambil hikmah dari kejadian ini.

Selama ini, Nunung dikenal dengan tawa lepas yang menjadi ciri khas. (Detikcom/Hanif Hawari)

"Ya mudah-mudahan nanti kalau ketemu dengan Nunung, yang jelas 'Ya sudahlah Nung, ranah hukum jalani, ya. Dan kita ambil hikmahnya. Yang penting kita jangan patah semangat'," katanya.

Tessy menegaskan, keberadaan peristiwa ini tak akan memecah belah Srimulat. Mereka masih akan bersatu dan tetap berjalan bersama-sama.

"Ya kita harus bersatu kembali, kita berjalan bareng, dan kita lupakan masa-masa kelam untuk ke masa yang lebih ceria," ujar Tessy.

[Gambas:Video CNN] (taj/rea)