Song Joong Ki Ceraikan Song Hye Kyo dalam Waktu 5 Menit

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/07/2019 11:08 WIB
Song Joong Ki Ceraikan Song Hye Kyo dalam Waktu 5 Menit Perceraian Song Hye-kyo dan Song Joong-ki diresmikan hanya dalam waktu lima menit. (screenshot via Instagram/@songjoongkionly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hakim Pengadilan Keluarga Seoul Jang Jin-young mengungkapkan proses mediasi perceraian pasangan artis Song Hye-kyo dan Song Joong-ki hanya berlangsung lima menit. Setelah itu mereka dinyatakan resmi bercerai.

Kuasa hukum kedua belah pihak disebut datang dengan membawa kesepakatan perceraian. Pihak Song Hye-ko mengatakan kliennya sepakat tidak ada pembagian properti dengan mantan suaminya, Song Joong-ki.

Proses yang tak berlangsung lama itu pun membuat kuasa hukum masing-masing pihak terkejut.


"Lebih cepat dari yang dibayangkan," ujar kuasa hukum kedua belah pihak melansir Chosun, Selasa (23/7).


Padahal, mereka membayangkan proses akan memakan waktu lama sebab klien masing-masing merupakan artis besar yang bergelimang harta. Keduanya sempat memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara US$86,5 juta.

Namun, proses mediasi perceraian pasangan Song-Song ini disebut lebih cepat ketimbang pasangan yang tak berstatus sebagai artis.

Song Joong Ki Ceraikan Song Hye Kyo dalam Waktu 5 MenitSong Joong-ki dan Song Hye-kyo disebut sepakat untuk bercerai baik-baik setelah menikah selama satu tahun 9 bulan. (screenshot via Instagram/@songjoongkionly)

Sejumlah pihak menduga keputusan berpisah dengan damai Song Hye-kyo dan Song Joong-ki disebabkan karena keduanya tak menginginkan perkara ini berlarut-larut mengingat pengadilan akan libur pada minggu terakhir bulan ini.

Keduanya menikah pada Oktober 2017 secara tertutup. Mereka bertemu dan cinlok usai beradu akting dalam drama Descendants of the Sun. Banyak penggemar drama Korea 'mendukung' pernikahan mereka.

Namun, setelah berumah tangga selama satu tahun dan sembilan bulan, Song Joong-ki menggugat cerai istrinya. Perceraian disebut akibat keduanya tak bisa mengatasi perubahan kepribadian setelah menikah.

Keduanya resmi dinyatakan bercerai pada Senin (22/7).


Setelah itu, Song Hye-kyo menghapus semua foto bersama Song Joong-ki dari akun Instagram.

Saat ini, Song Joong-ki telah memulai syuting film terbaru dan tinggal bersama keluarganya. Sementara itu, Song Hye-kyo menyatakan akan sedikit bersantai untuk menikmati waktu sendiri dan tinggal di vila mewah yang baru dibeli.

Maeil Business Newspaper melaporkan Song Joong Ki menghasilkan 40 milyar won atau sekitar US$34,5 juta hanya dari pembuatan iklan.

Nilai tawar Joong-ki meroket tepat sebelum ia menikahi Hye Kyo. Aset pribadinya meliputi investasi bangunan seperti sebuah vila di Seorae, Distrik Seocho seharga 2,5 milyar won (setara US$2,2 juta) dan sebuah rumah mewah sebesar 6,405 kaki persegi di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 milyar won atau setara US$8,6 juta.

Song Joong Ki Ceraikan Song Hye Kyo dalam Waktu 5 MenitUsai berpisah dari Song Joong-ki, Song Hye-kyo memutuskan tinggal di sebuah vila mewah dan mengambil waktu sendiri. (KIM JAE-HWAN / AFP)

Song Hye-kyo, yang mencatat perjalanan karier lebih panjang daripada Joong Ki, memiliki aset lebih besar. Ia memiliki tiga properti di kawasan Samseong di Seoul. Pada 2004 ia membeli rumah seharga 5 milyar won (sekitar US$4,3 juta) yang melonjak jadi 10 milyar won atau US$8,6 juta dengan harga pasar saat ini.

Artis pemain drama Full House ini juga membeli vila mewah senilai 3 milyar won atau US$2,6 juta. Pada 2017, ia membeli rumah mewah lain seharga 9,2 milyar won atau setara US$7,9 juta. Ketiga properti tersebut diperkirakan mencapai nilai 20,6 milyar won atau US$17,8 juta.

Selain itu, Song Hye-kyo memiliki sebuah kondominium yang digunakannya sendiri selama syuting film AS Fetish pada 2008 di New York. Wanita 37 tahun itu disebut memiliki minat di bidang keuangan untuk mempersiapkan masa tua sang ibu.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)