Stuntman Kecelakaan, Produksi 'Fast & Furious 9' Terhenti

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 05:11 WIB
Stuntman Kecelakaan, Produksi 'Fast & Furious 9' Terhenti Produksi film 'Fast & Furious 9' di Inggris Raya terhenti karena sebuah kecelakaan terjadi di lokasi syuting yang menyebabkan seorang stuntman terluka (Dok. Facebook/Vin Diesel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegiatan produksi film Fast & Furious 9 di Inggris Raya terhenti karena sebuah kecelakaan terjadi di lokasi syuting yang menyebabkan seorang stuntman terluka dan dilarikan ke rumah sakit dekat tempat kejadian perkara.

Lokasi kejadian sendiri terletak di Warner Bros Studios di Leavesden, dekat London, Inggris.

"Kami memiliki sebuah insiden di set 'Fast 9' hari ini [22 Juli waktu setempat] di Leavesden dengan seorang stuntman kami," kata juru bicara Universal Studios kepada Variety.


"Kami telah menghentikan produksi pada hari itu untuk fokus pada situasi ini," lanjut juru bicara tersebut.

Pihak kepolisian mengatakan telah dipanggil terkait kejadian itu menjelang tengah hari dan sebuah helikopter ambulans juga dipanggil.

"Sebuah ambulans, tiga kendaraan petugas ambulans dan Essex and Herts Air Ambulance dipanggil ke Leavesden Studios tak lama sebelum tengah hari pada 22 Juli," kata pernyataan pihak kepolisian.

"Hal itu dipanggil setelah ada laporan sebuah pria terluka akibat terjatuh. Seorang pasien dengan cedera kepala serius dibawa ke Royal London Hospital dengan helikopter ambulans," lanjut pernyataan tersebut.

'Fast & Furious 9' dijadwalkan dirilis pada Mei 2020 mendatang. Film ini akan dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, John Cena, Helen Mirren, dan Charlize Theron.

Variety mengabarkan, belum ada kabar terkait kecelakaan tersebut melibatkan bintang film itu ataukah tidak.


Kecelakaan dalam set syuting Fast & Furious 9 ini menjadi yang terbaru terkait insiden di lokasi syuting film Hollywood.

Pada Juni lalu seorang pria mengalami cedera leher dan dirawat di rumah sakit setelah terjadi sebuah perselisihan dengan kru lainnya di lokasi syuting 'The Witches' yang dibintangi Anne Hathaway.

Kasus lainnya yang pernah terjadi adalah sebuah kebakaran melanda sebuah set dari serial Avenue 5 milik HBO pada awal bulan ini.

Usai kejadian tersebut, sejumlah temuan yang disebut "benda asing" ditemukan di makanan dari restoran di studio itu. Polisi sendiri tengah melakukan investigasi. (end)