'Lord of The Rings' Bakal Jadi Serial Televisi

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 25 Jul 2019 09:07 WIB
Trilogi Lord of The Rings akan segera tayang di televisi sebagai sebuah serial. Ceritanya sendiri disebut bakal berbeda dari versi layar lebar. Setelah film layar lebar, 'Lord of The Rings' akan hadir di layar televisi dengan jalan cerita yang berbeda. (New Line Productions, Inc.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Lord of The Rings yang bakal tayang di televisi dilaporkan semakin mendekati masa produksi. Mereka pun telah mendapatkan seorang pemeran.

Variety memberitakan aktris Australia Markella Kavenagh akan mengambil peran sebagai Tyra, karakter yang benar-benar baru, terpisah dari kisah buku karya JRR Tolkien. Wanita ini mencuri perhatian melalui aktingnya dalam serial televisi Australia Romper Stomper, serta Picnic at Hanging Rock dan The Cry.


Serial televisi Lord of The Rings ini disebut tak akan sama seperti film layar lebarnya yang epik dan berhasil meraih Oscar. Serial mendatang direncanakan mengeksplorasi kisah berdasar cerita asli JRR Tolkien.

Sutradara LOTR versi layar lebar, Sir Peter Jackson tidak terlibat sedikit pun dalam serial ini, namun penggemar berteori mereka akan memulai dari karakter Aragorn, yang di trilogi Jackson diperankan oleh Viggo Mortensen.

Serial Lord of The Rings dipastikan dibuat setelah Amazon Studios menandatangani kontrak senilai US$250 juta dengan pihak Tolkiens, penerbit HarperCollins dan New Line Cinema. The Hollywood Reporter menyatakan proyek ini menelan dana setidaknya US$1 miliar.

Sejauh ini, serial Lord of The Rings adalah serial televisi yang membutuhkan dana terbesar dalam sejarah. Nantinya, direncanakan LOTR akan memiliki lima musim.

'Lord of The Rings' Bakal Jadi Serial Televisi Christopher Lee pernah turut berperan dalam 'Lord of The Rings'. (REUTERS/Tony Gentile)
Sebelumnya, dalam salah satu wawancara radio, aktor Ian McKellen yang populer dengan perannya sebagai Gandalf langsung tertarik ketika diberi tahu soal serial ini. "Apa maksud Anda, ada Gandalf lain?" tanyanya.

"Saya tidak bilang ya karena saya belum pernah ditanya. Tetapi Anda bilang akan ada orang lain yang memerankannya? Gandalf itu berusia 7,000 tahun lebih, jadi saya belum terlalu tua," katanya.


Lord of The Rings pertama kali diangkat ke layar lebar pada tahun 2001, bertajuk The Fellowship of the Ring. Dua sekuelnya adalah The Two Towers dan The Return of the King, masing-masing rilis pada 2002 dan 2003. Ketiganya mendapat sukses besar secara global, baik secara pendapatan maupun penghargaan. Karya ini bahkan memenangkan 17 kategori dari 30 nominasi Academy Awards.

Dibintangi oleh Elijah Wood sebagai Frodo Baggins, Sean Astin sebagai Sam dan Andy Seris sebagai Gollum, Lord of The Rings kerap disebut salah satu proyek film paling besar dan paling berambisi di dunia. Satu dekade lebih setelah rilisnya, Lord of The Rings tetap menjadi trilogi yang memberi pengaruh terhadap film-film lainnya.

[Gambas:Video CNN] (rea/rea)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER