REVIEW SINGLE

Pesan Percaya Diri ala ITZY dalam 'ICY'

Tim | CNN Indonesia
Senin, 29 Jul 2019 20:42 WIB
Grup vokal besutan JYP Entertainment ITZY comeback dengan merilis lagu bertajuk ICY, yang berisi ajakan bahwa wanita seharusnya percaya dengan mimpi mereka. ITZY menyajikan warna-warna ceria dalam 'ICY'. (dok. JYP Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup termuda JYP Entertainment, ITZY merilis single terbaru berjudul ICY untuk mini album mendatang. Lagu beserta videonya ini diedarkan pada tanggal 29 Juli dini hari.

ICY adalah single comeback pertama ITZY setelah melepas hit DALLA DALLA pada Februari lalu. DALLA DALLA berhasil mengantar sejumlah prestasi, serta menyematkan sebutan 'Rookie Monster'.

Diberitakan oleh News1, ICY adalah sebuah lagu bertema musim panas yang ditulis sendiri oleh sang pemilik sekaligus produser dari JYP Entertainment, Park Jin-young. Ini adalah kali pertama Jin-young menulis lagu untuk grup perempuan. Rapper dan produser Penomeco, serta komposer yang menggarap Dance The Night Away milik TWICE ikut punya andil dalam ICY.


Lagu ICY bercerita tentang karisma dan daya tarik ITZY yang menyimpan semangat yang membara di balik citra mereka yang terlihat dingin.
Nada pop elektro masih menjadi pilihan. Dalam ICY, mereka menyuarakan tentang kepercayaan diri yang seharusnya dimiliki oleh semua wanita. Yeji, Ruijin, Lia, Cheryeong, dan Yuna menyampaikan bahwa komentar orang tentang kepercayaan atas mimpi pribadi tidak perlu didengarkan.

Menegaskan hal itu, Yuna bernyanyi, "They keep talkin', I keep walkin'."

Video musik dibuka dengan intro petikan bass ala funk, memperlihatkan sang rapper Ryujin berjalan dengan rambut merah muda yang menarik perhatian. Adegan lantas berpindah menampilkan para personel kompak berkoreografi dalam formasi V.

Pesan Percaya Diri ala ITZY dalam 'ICY'ITZY dalam video musik terbaru yang bertajuk 'ICY'. (dok. JYP Entertainment via YouTube)
Berbeda dengan nuansa fesyen DALLA DALLA yang didominasi warna monokrom, ICY memiliki nuansa warna cerah untuk kali ini, seperti merah dan kuning neon. Latar yang dipilih pun berupa kesibukan kota New York, ditunjukkan oleh Chaeryeong yang menyeberangi jalan dengan penanda bertuliskan 'Broadway'.

Bagian hook dibuka oleh sang penyanyi utama Lia. Dengan balutan gaun warna merah, ia berkata, "Everyone's busy looking for me. This song is your favorite song, I know well that it will end up like that."

Lirik tersebut bagai sebuah sindiran untuk para pembenci yang mengkritik pedas DALLA DALLA sebagai lagu debut beberapa waktu lalu. Saat itu, DALLA DALLA disebut terdengar "aneh", meski kemudian menjadi hit.

Bass drop adalah bagian andalan dan ciri khas baru dari musik yang diproduksi oleh JYP Entertainment. Drop ini sangat kontras dari musik intro dan hook yang ceria. Ia memiliki bass panjang ala trap dan bernada lebih rendah, biasanya ada di bagian rap.

ICY juga memiliki bagian tersebut pada bagian rap line yang disampaikan oleh Ryujin dan Yeji, dengan suara rendah dan dewasa. Sang penari utama Chaeryeong turut menunjukkan bakat. Ia memiliki porsi tersendiri di mana ia menarikan koreografi di pinggir jalan.

Dalam comeback kali ini, ITZY konsisten dengan konsep girl crush yang bertolak belakang dengan kakak mereka, TWICE. Konsep tersebut berhasil membuat mereka memiliki lebih banyak fans perempuan daripada laki-laki, berkebalikan dari TWICE.

[Gambas:Youtube] (taj/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER