Durasi Film 'It: Chapter Two' Saingi 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 18:23 WIB
Durasi Film 'It: Chapter Two' Saingi 'Avengers: Endgame' Film 'It: Chapter Two' memiliki durasi hampir tiga jam. (dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar terbaru datang film It: Chapter Two yang rilis pada 4 September mendatang. Situs AMC Theater merilis durasi film yang merupakan lanjutan dari It (2017) itu.

Pada situs tersebut panjang film It: Chapter Two tertulis dua jam 45 menit. Durasi itu mendekati film Avengers: Endgame sepanjang tiga jam dan dua menit.

Melansir Digital Spy, sutradara Andy Muschietti membenarkan durasi tersebut. Menurutnya orang-orang yang sudah menonton It: Chapter Two tidak mengeluh.


Sutradara asal Argentina ini menjelaskan proses penentuan durasi It: Chapter Two. Pada tahap awal saat menulis dan membuat cerita, ia memasukkan semua unsur karena dirasa penting. Sebelum diedit, It: Chapter Two memiliki panjang empat jam.

"Namun, setelah kalian selesai mengedit dan film berdurasi empat jam, kalian sadar bahwa beberapa adegan dengan mudah bisa dipotong tanpa mengurangi esensi cerita," kata Muschietti.

Ia melanjutkan, "Kalian tidak bisa menayangkan film berdurasi empat jam karena orang akan mulai merasa tidak nyaman. Tidak peduli apa yang mereka lihat, tapi akhirnya kami memiliki film berdurasi dua jam 45 menit dan alur (cerita) sangat bagus."

Film 'It: Chapter Two' menampilkan anggota Loser's Club yang telah dewasa. (dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Dua pekan lalu Warner Bros Pictures merilis trailer kedua It: Chapter Two. Setelah trailer pertama menunjukkan nuansa yang aneh, kini teror Pennywise menjadi lebih nyata, bahkan menjebak The Loser's Club.

Trailer dibuka dengan momen Beverly muda yang diperankan oleh Sophia Lillis dibonceng oleh Bill (Jaeden Lieberher). Sempat menunjukkan kondisi Derry saat ini, adegan disambung dengan serbuan air yang berlimpah dalam gorong-gorong. Di dalamnya, ada seseorang yang nyaris tenggelam. Ketika meminta pertolongan, Pennywise siap menjulurkan tangan dengan mata yang menyala.

It: Chapter Two akan mengisahkan kembalinya para The Losers' Club ke Kota Derry, 30 tahun setelah kejadian di film It. Mereka kembali setelah sejumlah teror kembali datang meski Pennywise sudah dikalahkan di akhir film It.

Film yang diangkat dari novel It karangan Stephen King ini digarap kembali oleh Andy Mushiett dengan merekrut lagi Gary Dauberman sebagai penulis. Dauberman adalah penulis kisah Annabelle, The Nun, dan The Curse of La Llorona.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)